Home / Buletin Militer / KASDIM BERAU TUTUP KEGIATAN PRAMUKA

KASDIM BERAU TUTUP KEGIATAN PRAMUKA

TANJUNG REDEB.   Dibawah guyuran hujan dan kondisi lapangan yang berlumpur tidak membuat semangat anak-anak dalam Persami Saka Wira Kartika (Sawika Camp) Kodim 0902/TRD 2018 surut dalam melaksanakan upacara penutupan kegiatan ini, Minggu (7/1/2018).

Bertugas sebagai Irup Kasdim 0902/TRD Mayor Inf Ahmad Sobirin menutup kegiatan Persami Sawika Camp 2018 dan berpesan kepada para peserta agar selalu menjaga kesolidaritasan, rasa Nasionalisme, Patriotisme dan juga rasa sosial kepada sesama.

“Berbagai macam kegiatan  yang kalian laksanakan semoga bermanfaat dan bisa diterapkan dalam kehidupan kalian sehari-hari. tetap timbuhkan rasa patriosme, nasionalisme, dan bisa jadi pribadi yang lebih baik kedepannya,” ujarnya

Di tengah kemajuan tekhnologi seperti saat ini, Kasdim mengatakan besar pengaruhnya terhadap perkembangan generasi muda di Berau, maka dari itu dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu menjaga budaya Indonesia sejak dini dan tidak mudah terpengaruh oleh budaya luar.

“Diakui atau tidak, degradasi moral sudah jauh melampaui batas negativ,  dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi pemuda lain, bahkan kalian tidak peduli meski diguyur hujan tetap semangat melaksanakan persami ini,” lanjutnya.

Meski terbilang singkat, namun Kasdim berjanji kedepannya  kegiatan seperti ini bisa lebih meriah dan bisa berlangsung lebih lama. “Harapan saya, tetaplah kalian menjadi pemuda pemudi yang berguna bagi Bumi Batiwakkal dan Indonesia. Saya paham kalian merasa waktu pengadaan Sawika ini terlalu cepat berlalu, namun kedepannya kegiatan ini bisa lebih lama lagi, dan saya juga tekankan kemana kalian selalu tepati janji dan tingkatkan disiplin,” pesannya.

Kasdim pun secara resmi menutup kegiatan persami Sawika Camp 2018 ini dan disambut tepuk pramuka oleh peserta. Dalam upacara penutupan ini juga diserahkan piala kepada sekolah yang berhasil memenangkan berbagai lomba yang digelar.