Home / Buletin Militer / KODIM 0913/PPU SIAP AMANKAN PILKADA SERENTAK 2018

KODIM 0913/PPU SIAP AMANKAN PILKADA SERENTAK 2018

Penajam – Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) gelar Apel Gabungan di halaman Makodim 0913/PPU dalam rangka Pengaman Pilkada Serentak 2018 di Wilayah Kab. PPU dipiimpin oleh Dandim 0913/PPU Letkol Czi Dwi Imam Subagio, ST dan diikuti oleh personil berjumlah 150 orang, Jumat 05/01/2018.

Dalam Apel kesiapsiagaan Dandim 0913/PPU Letkol Czi Dwi Imam Subagiyo, ST memberikan arahan bahwa Apel gabungan TNI yang dilaksanakan dalam rangka menciptakan rasa aman dalam proses tahapan Pilkada Serentak Tahun 2018,  khususnya wilayah Kab. PPU memiliki 2 agenda Pilkada Bupati dan Wabup Kab. PPU serta Pilkada Gubernur/Wagub Prov. Kaltim.

Disela Apel Kesiapsiagaan Dandim menyampaikan 7 Perintah Harian Panglima TNI yakni mantapkan dan tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kedua, Sikapi secara cerdas terhadap perkembangan lingkungan strategis upaya adu domba provokasi penyalahgunaan media sosial dan serangan cyber dengan memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi

Ketiga, Tingkatkan kualitas Prajurit kembangkan budaya belajar dan berlatih dengan dilandasi disiplin dedikasi dan semangat kerja menuju TNI yang militan loyal dan profesional.

Keempat, Berikan Bakti dalam pelaksanaan tugas dan jadikan sebagai ladang ibadah dengan mematuhi aturan hukum serta hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat menurunkan yang dapat menurunkan citra TNI.

Kelima, Melaksanakan pengelolaan anggaran keuangan secara proporsional dengan mengutamakan prinsip transparansi dan akuntabel sesuai aturan perundang-undangan untuk meningkatkan profesionalisme TNI dan kesejahteraan prajurit.

Keenam, Mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam Pengabdian kepada bangsa dan negara.

Dan ketujuh, Pegang Teguh komitmen netralitas dan jati diri TNI dengan tidak terlibat politik praktis serta tingkatkan kampung kemanunggalan dengan rakyat.

Pada kesempatan yang sama Dandim juga menyampaikan tujuan dilaksanakan Apel Gabungan Kodim 0913/PPU guna mengecek Kesiapan Personil dan Peralatan dalam rangka pelaksanaan Pengamanan Pilkada Serentak 2018.