Home / Buletin Militer / ACARA MALAM RESEPSI HUT KE-61 PROV. KALTIM PANGDAM DAN DANREM TERIMA TUMPENG

ACARA MALAM RESEPSI HUT KE-61 PROV. KALTIM PANGDAM DAN DANREM TERIMA TUMPENG

SAMARINDA. Pangdam VI/Mulawarman (Mlw) Mayjen TNI  Sonhadji, S.I.P., MM, dan Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Irham Waroihan S.Sos menghadiri acara Malam Resepsi HUT Ke-61 Prov. Kaltim dengan Tema ” Membangun Sinergitas Menuju Kaltim Maju 2018″ yang di hadiri oleh sekitar 1.500 orang tamu undangan di Plenary Hall Jl. KH. Wahid Hasyim Sempaja Samarinda, Selasa (9/1/2018).

Malam Resepsi HUT Kaltim ke 61 2018 ini di laksanakan sebagai bentuk rasa syukur akan hari jadi Kaltim, dimana dengan usia yg ke 61 Kaltim semakin maju dan mampu bersaing dengan wilayah-wilayah lain di Indonesia.

Sambutan Gubernur Kaltim Prof. Dr. H.Awang Faroek Ishak, “Memasuki tahun 2018 kita harus memiliki semangat yang tinggi untuk membangun bangsa serta tingkatkan prestasi dengan kerja keras.

“Bersyukur kita semua bisa di berkumpul kembali dalam rangka HUT Kaltim yang ke 61, semoga kegiatan HUT Kaltim kali ini bisa berjalan dengan lancar dan saya berterima kasih terhadap semua komponen yang ikut membantu mensukseskan HUT Kaltim kali ini.

“Kita harapkan tahun 2018 Kaltim menjadi lebih aman, adil, makmur dan sejahtera, saya berterimaksih kepada TNI dan Polri dan instansi terkait yang telah menjaga Kaltim tetap kondisif dan harmonis”, tambahnya.

Gubernur menambahkan “Kita semua harus memiliki kemampuan lebih dalam bekerja dan kita harus bisa memanfaatkan kemampuan kita secara maksimal, jangan tanyakan apa yang telah negara berikan kepada kita tetapi mari kita tanyakan kepada diri kita sendiri apa yang telah kita berikan kepada negara tercinta ini”.

“Mari kita sukseskan revolusi mental, sehingga kita mempunya karekter yang kuat dengan menerapkan nilai nilai pancasila dalam kehidupan kita sehari hari. Mari kita semua para aparatur negara menjalankan amanah yang di berikan oleh bangsa ini dengan cara bahu membahu dalam melaksanalan reformasi birokrasi dan menjalankan pemerintahan yang profesional dan transfaran serta bersih dari korupsi kolusi dan nepotisme”, tegas Gubernur.

Acara pokok pemotongan tumpeng oleh Gubernur Kaltim yang diserahkan kepada Pangdam VI/Mulawarman dan Danrem 091/ASN.