Home / Buletin Militer / MENDUKUNG SETIAP TUGASNYA PMK KOREM 091/ASN SELALU DIRAWAT

MENDUKUNG SETIAP TUGASNYA PMK KOREM 091/ASN SELALU DIRAWAT

SAMARINDA. Mobil pemadam kebakaran merupakan sarana pendukung terpenting bagi petugas pemadam kebakaran. Sebagai media dan peralatan utama dalam proses penyelamatan, mobil ini harus dapat berfungsi dengan baik setiap saat.

Hal ini yang dilakukan mobil pemadam kebakaran Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) melakukan perawatan secara rutin diperlukan agar pengoperasian mobil pemadam kebakaran dapat tercapai secara maksimum.

 “Mobil pemadam kebakaran Korem 091/ASN diadakan perbaikan kendaraan Fire Rescue (PMK) karena tulang atas dak tangki yang keropos. Setelah di bor dan di buka ternyata pipa kotak atas tulang tangki sudah karatan dan keropos akibat banyaknya Pasir dan air yang menggenang”,ujar Kopka Agus yang juga Danru Pemadam Kebakaran Korem 091/ASN, Kamis (11/1/2018).

Pengerjaan dilakukan selama dua hari yang dikerjakan oleh anggota PMK Korem 091/ASN, pekerjaan dimulai dengan pembongkaran, pemotongan, pengelasan dan pengecatan.

Kopka Agus juga mengatakan, “Agar mobil pemadam berkualitas dapat terus digunakan kita harus memperhatikan yakni mengganti pelumas sesuai persyaratan pengoperasian kendaraan, melakukan pengecekan bahan bakar dan pelumas setiap hari sebelum dioperasikan, memeriksa dan panaskan mesin utama, mesin pompa dan mesin pembangkit listrik setiap pergantian shift, menguji kelayakan jalan kendaraan pemadam kebakaran setiap sebulan sekali dan menguras air tanki paling tidak sekali dalam 6 bulan”, jelasnya.