Home / Buletin Militer / KOREM 091/ASN DI KUNJUNGI SANTRI AKHIR KULLIYATUL MU’ALLIMIN

KOREM 091/ASN DI KUNJUNGI SANTRI AKHIR KULLIYATUL MU’ALLIMIN

SAMARINDA. 65 orang Santri Akhir Kulliyatul Mu’allimin melaksanakan kunjungan study tour santri akhir KMI Pondok Modern Ibadurrahman di Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), Jum’at (12/1/2018).

Dalam kunjungan ini para Santri Akhir Kulliyatul Mu’allimin menerima materi wawasan kebangsaan yang disampaikan Perwira Seksi Teritorial Korem 091/ASN Mayor Inf Fredy.
Danrem 091/ASN Brigjen TNI Irham Waroihan S.Sos dalam sambutannya yang dibacakan Pasi Ter Korem 091/ASN “Kunjungan ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami, semoga dengan kehadiran bapak Ustadz dan rombongan dapat menambah motivasi kami di dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara”.

“Kedepan kita harapkan pondok pesantren itu harus menjadi kawah lahirnya anak-anak Indonesia, lahirnya manusia-manusia Indonesia yang berpikiran cerdas, yang mandiri tapi juga yang berakhlak. Karena memenangkan persaingan global itu selain kepandaian, selain keahlian juga diperlukan akhlak yang baik, diperlukan kepercayaan dari siapapun terhadap kita”,lanjutnya.
“Saya meyakini bahwa dengan akhlak yang baik, semua pekerjaan bisa kita jalankan dengan lurus dan baik, dan tidak bengkak-bengkok. Inilah yang kita harapkan dari pondok pesantren-pondok pesantren, khususnya Pondok Modern Ibadurrahman yang  hadir di sini. Agar negara kita Indonesia menjadi negara yang baldatun thayyibatun”,pesannya.