Home / Buletin Militer / DANRAMIL BERIKAN BERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN KEPADA PENERUS BANGSA

DANRAMIL BERIKAN BERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN KEPADA PENERUS BANGSA

PENAJAM.     Danramil 0913-04/Sepaku  Kapten Inf Priyanto  memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada Siswa-Siswi SMK Negeri 5  PPU, bertempat di Desa Binuang, Kec. Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara  pada hari Senin, 15 Januari 2018

Danramil selain pemberian pembekalan wawasan kebangsaan kepada Siswa-Siswi juga memberikan permainan matematika Bela Negara. Dimana kegiatan permainan ini untuk memberikan pembelajaran tentang wawasan para generasi penerus bangsa Indonesia

Danramil juga menjelaskan kegiatan ini dilakukan untuk membentengi para generasi muda dari pengaruh negatif informasi yang tidak benar yang bertujuan untuk memecah belah persatuan. Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia ada 4 pilar yang perlu kita ketahui bersama yakni Pancasila, UUD Negara RI 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika.

Pola kehidupan seperti ini perlu terus disosialisasikan kepada generasi muda kita karena sampai saat ini mereka dalam bersikap dan bertindak banyak yang masih belum mencerminkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai Dasar Negara.

Generasi muda sekarang ini jauh berbeda dengan generasi seperti dulu, dimana di zaman sekarang ini para generasi muda kita masih sangat kurang peduli terhadap Wawasan Kebangsaan. Sehingga mereka gampang terhasut ataupun terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai.

Danramil juga berharap dengan pemberian materi wawasan kebangsaan kepada Siswa-Siswi SMK Negeri 5 PPU calon generasi penerus bangsa ini, mampu menciptakan generasi muda yang bisa memegang janji dan sumpah setia untuk mempertahankan NKRI yang kita cintai bersama ini.