Home / Buletin Militer / UPACARA GABUNGAN TNI-POLRI DI WILAYAH KODIM 0908/BONTANG

UPACARA GABUNGAN TNI-POLRI DI WILAYAH KODIM 0908/BONTANG

BONTANG. Awal tahun 2018 ini dinamika politik sudah mulai nampak di wilayah Kaltim termasuk wilayah Kota Bontang. Menyikapi hal tersebut, peran serta TNI Polri sangat penting untuk menjaga stabilitas keamanan sehingga antara kehidupan masyarakat dan pelaksanaan tahapan Pilkada 2018 dapat berjalan dengan tertib, aman dan nyaman Rabu (17/1/2018).

Guna menghadapi dinamika situasi dan kondisi tersebut khususnya di wilayah Bontang, diperlukan soliditas dan sinergitas aparat keamanan di wilayah. Salah satu upaya untuk mewujudkan dan menciptakannya, Kodim 0908/Bontang memanfaatkan Upacara Bendera gabungan yang dilaksanakan tanggal 17 tiap bulannya yang secara bergiliran di satuan TNI Polri di wilayah kota Bontang. Pada kesempatan awal tahun 2018 ini kegiatan Upacara Bendera Gabungan 17-an dilaksanakan di lapangan upacara Madenarhanud 002/ABC. Bertindak selaku Inspektur Upacara Wakapolres Bontang Kompol Eko Alamsyah,

Dalam amanatnya, menyampaikan bahwa Upacara kali ini merupakan Upacara 17-an pertama di tahun 2018. Mencermati situasi saat ini maka 2018 ini merupakan Tahun Politik dimana Kaltim akan melaksanakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. Oleh karena itu suhu Politik akan meningkat, apalagi salah satu Kandidat Pasangan calon berasal dari Kota Bontang. Hal ini menuntut perhatian khusus dari segi keamanan. Untuk itu satuan jajaran TNI Polri di wilayah Bontang sebagai Pilar utama harus dapat menjaga stabilitas kondisi keamanan dan ketertiban wilayah dalam kegiatan tersebut.

Di sela-sela kegiatan upacara, Kasdim 0908/Bontang, Mayor Inf Musanif menyampaikan bahwa selain untuk memelihara rasa cinta tanah air, disiplin dan soliditas TNI Polri, kegiatan Upacara ini juga dimanfaatkan sebagai wujud kesiapsiagaan TNI Polri di wilayah Bontang. Lebih lanjut, Dandim 0908/Btg menyampaikan bahwa satuan TNI yang berada di wilayah Kodim 0908//Btg siap memback-up Polres Bontang dlm menciptakan suasana tertib, aman dan nyaman selama pelaksanaan tahapan Pilkada 2018. Himbauan juga disampaikan, kepada masyarakat Kota Bontang agar turut serta secara ikhlas membantu aparat keamanan dalam menciptakan suasana yang kondusif di Kota Bontang yang terkenal dengan jargon sebagai Kota TAMAN”.

Upacara diakhiri dengan melakukan yel-yel TNI POLRI yang dipandu oleh Anggota Denarhanud 002/ABC. Terasa benar semangat, kekompakan dan soliditas TNI Polri di wilayah Bontang.