Home / Buletin Militer / KORAMIL BONTANG PANEN RAYA PADI

KORAMIL BONTANG PANEN RAYA PADI

BONTANG. Anggota Koramil 0908-01/Loktuan  bersama masyarakat dan kelompok tani “Sukses Bersama Kanaan” melaksanakan panen raya bersama di Kelurahan Kanaan, Kecamatan Bontang Barat, Selasa (30/1/2018).

Panen padi ini dipimpin langsung oleh Danramil 01/Loktuan Kapten Inf  Slamet, dan turut hadir dalam kegiatan tersebut para Kepala Seksi Pertanian Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan, Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Pertanian (DKPP) Bontang, Sekretaris Lurah Kanaan Adnan, serta seluruh anggota kelompok tani.

“Dengan ikut sertanya para Babinsa terjun langsung ke lapangan untuk membantu para petani, diharapkan dapat membantu dan meringankan para petani dalam bertani serta dapat  meningkatkan kesejahteraan para petani”,ujar Danramil.

Danramil juga menambahkan, “Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa sebelum panen raya ini yaitu mulai dari kegiatan penyuluhan, pada saat bercocok tanam, sampai dengan  panen. Ini sebagai bentuk Kemanunggalan TNI khususnya Kodim 0908/Bontang dengan masyarakat dalam program swasembada pangan yang di targetkan pemerintah, sekaligus membantu mengatasi  kesulitan rakyat dalam bidang swasembada pangan tersebut,” tukasnya.