Home / Buletin Militer / BABINSA KOTA BANGUN, TINGKATKAN PRODUKSI PADI

BABINSA KOTA BANGUN, TINGKATKAN PRODUKSI PADI

TENGGARONG. Guna mendukung Program Pemerintah, mensukseskan swasembada pangan, terutama pada komoditas padi, jagung dan kedelai, Koramil 0906-09/Kota Bangun panen raya padi di desa SP 5 Kec. Kota Bangun Kab. Kutai Kartanegara, Sabtu (3/2/2018).

Danramil 0906-09/Kota Bangun Kapten Inf Marji mengatakan “Babinsa saya serbar untuk mendampingi para petani  mulai dari pengerjaan, pembibitan sampai dengan memanennya”.

Hal ini yang dilakukan sekarang yakni memanen padi di areal sawah seluas 6 hektar dengan kelompok tani Tri Sakti desa SP 5 Kota Bangun dengan jenis padi IR 76 dan Sintanur.

Terlihat dengan penuh semangat, anggota Koramil membantu petani memanen padi menggunakan alat modern yang di datangkan dari Kab. Penajam Paser Utara (PPU).

Di samping itu, Danramil juga memberikan pengarahan kepada para petani, agar hasil panen ini di jual kepada Bulog dengan harga yang telah di tentukan oleh Pemerintah.

Keterlibatan anggota Koramil ini sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dengan pendampingan, diharapkan hasil panen petani dapat sesuai dengan yang di harapkan.

Selain itu, kegiatan pendampingan ini juga akan mempererat hubungan tali silaturahmi di antara TNI-RAKYAT.