Home / Buletin Militer / KODIM 0906/TENGGARONG MANUNGGAL PERTANIAN

KODIM 0906/TENGGARONG MANUNGGAL PERTANIAN

TENGGARONG. Panen Padi Perdana Danramil 0906-01/Tgr beserta Babinsa dan warga Poktan Lumbung Paceklik Kel. Bukit Biru Rt. 20 Kec.Tenggarong Kab. Kutai Kartanegara, Jumat (02/02/2018). Masyarakat Kel. Bukit Biru Kec.Tenggarong Kab. Kutai Kartanegara pada awalnya merupakan masyarakat Transmigrasi dari Pulau jawa pada tahun 1972 dan 1973, dengan jumlah penduduk saat ini 1500 kepala keluarga dan 4.230 Jiwa dengan mayoritas warga didaerah tersebut sebagian besar adalah petani, menurut keterangan dari Lurah Bukit Biru Bapak Moh. Asri, S.Sos.

Poktan Lumbung Paceklik Kel. Bukit Biru Kec.Tenggarong Kab. Kutai Kartanegara sangat peduli dengan peningkatan hasil produksi pertanian dalam rangka untuk meningkatkan swasembada pangan di wilayah Tenggarong khususnya di kab.Kutai kartanegara hal tersebut dapat dibuktikakan dalam 1 Ha  dapat menghasilkan 5 Ton Padi, Luas lahan Poktan Lumbung Paceklik + 20 Ha.

Keberhasilan lainnya dari Poktan Lumbung Paceklik beberapa kali memenangkan lomba pertanian dan selalu menjadi andalan, atas keberhasilan Poktan Lumbung Paceklik pada tahun 2016 mendapat apresiasi dari Menteri Pertanian Bpk. Amran Sulaiman.

Harapan Dandim 0906/Tenggarong Letkol Inf Jansen P. Nainggolan, M.Sc yang disampaikan oleh Danramil 0906-01/Tgr Kapten Inf Rokim bahwa keberhasilan Poktan Lumbung

Paceklik bisa ditiru oleh poktan lainnya diwilayah Kab. Kukar guna meningkatkan swasembada pangan diwalah Kab. Kutai Kartanegara dan Nasional pada umumnya.