Home / Buletin Militer / PRAJURIT TNI SIAP BANTU POLRI DALAM PERGELARAN PILKADA

PRAJURIT TNI SIAP BANTU POLRI DALAM PERGELARAN PILKADA

SAMARINDA.  Kapolda Kaltim Brigjen Pol Drs Priyo Widyanto MM, Kasdam VI/Mulawarman Brigjen TNI Teguh Pudjo Rumekso dan tokoh agama, tokoh masyarakat dan Tokoh Pemuda  Kaltim menggelar acara Silaturahmi dan Deklarasi bersama di Kartanegara Room Hotel Bumi Senyiur Jl.P.Diponegoro Kota Samarinda Prov.Kaltim, Jum’at (2/2/2018).

Kegiatan ini dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas menjelang Pilgub thn  2018 dan Pemilu thn 2019 di Kalimantan Timur, dengan tema “Bersama kita wujudkan Pilkada 2018 yang lancar, aman, damai dan kondusif”.

Sambutan Pangdam VI/Mlw yang disampaikan oleh Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Teguh Pudjo Rumekso “Dengan diadakannya acara seperti ini diharapkan bisa lebih memperkokoh persatuan dan kesatuan serta menjaga stabilitas dan kondusifitas di Kalimantan Timur dalam satu lingkup yang ber Bhinneka Tunggal Ika”.

“Perlu kita mengambil pengalaman pada setiap pelaksanaan Pilkada bagaimanapun meningkatnya suhu politik apabila di tengahi oleh Tomas, Toga, Toda dan Todat maka akan tercipta situasi aman dan kondusif”.

“Berharap bagi calon yang nantinya terpilih agar tidak merayakannya berlebih lebihan akan tetapi itu adalah sebuah amanat yang harus kita emban dan pertanggung jawabkan kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaannya”, pesannya.

Kodam VI/Mulawarman akan selalu siap sedia memberikan bantuan kepada Polda Kaltim demi menjaga stabilitas keamanan pada Pilkada Kaltim 2018.

Kapolda juga menyampaikan  “Kita harus memelihara pilar pilar yang  diwarisi Negara kita oleh karena itu kita harus menjaga sehingga bisa lebih maju dan berkembang kedepannya. Keamanan pada Pilkada Kaltim bukan tanggung jawab Kepolisian semata akan tetapi kita harus bersama sama memelihara stabilitas keamanan di wilayah kita dgn peran serta tomas,toga,toda dan todat, jelas Kapolda Brigjen Pol Drs Priyo Widyanto MM.

Kapolda juga berpesan “Jangan mudah terhasut dan terpancing oleh isu yg belum tentu betul oleh karena itu intinya keamanan itu juga berpengaruh oleh masing-masing calon yang bisa meredam para pendukung dan relawannya agar bisa menjaga keamanan pada Pilkada nantinya. Dengan deklarasi ini berarti pada Pilkada 2018 kita menginginkan situasi yg damai sehingga berharap kepada tomas,toga,toda dan todat agar menyuarakan rasa damai kepada para pendukung dan relawan masing-masing calon”.

Kegiatan dilanjut Penanda tanganan naskah dan dilanjutkan pengucapan Deklarasi bersama Tokoh Masyarakat Kaltim dengan semangat Bhineka Tunggal Ika dan Tekad untuk menjaga Persatuan dan Persaudaraan di Benua Etam Kaltim bagi segenap Masyarakat Kaltim.