Home / Buletin Militer / REMBUK ETAM SOSIALISASI KALTIM SUMMIT III PEMBANGUNAN PERBATASAN

REMBUK ETAM SOSIALISASI KALTIM SUMMIT III PEMBANGUNAN PERBATASAN

SAMARINDA. Kasi Intel Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Letkol Inf  Priyanto Eko Widodo menghadiri Rembuk Etam Sosialisasi Kaltim Summit III di Pendopo Lamin Etam Jln. Gajah Mada Kel. Kampung Jawa Kec. Samarinda Ulu, Selasa (6/2/2017).

Rembuk Etam Sosialisasi Kaltim Summit III ini bertemakan “Percepatan Tranformasi Ekonomi Dalam Upaya Mewujudkan Visi Kaltim 2018” kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemrpov. Kaltim bekerjasama dengan Bappeda Kaltim,Unmul, AFI Institut dan Kaltim Post.

Kegiatan ini di hadiri  200 orang tamu undangan yang terdiri dari instansi – instansi terkait dan Mahasiswa yang ada di Kota Samarinda.

Kasi Intel Korem 091/ASN Letkol Inf  Priyanto Eko Widodo mengantakan “ Pihak TNI selalu mendukung pembangunan di Perbatasan RI-Malaysia karena perbatasan adalah wilayah teritorial TNI.

“Saya menyarankan untuk kedepannya pembangunan di perbatasan perlu di tingkatkan lagi karena daerah perbatasan sangat rawan apalagi jika perekonomian mereka sulit itu dapat menyebabkan masyarakat kita pindah ke negara Malaysia. Daerah-daerah yang tidak terjangkau harus di bangunkan sarana dan prasaranannya agar kebutuhan – kebutuhan ekonomi dengan mudah di dapatkan, yang lebih penting lagi mari kita tingkatkan pendidikan di daerah perbatasan di karenakan minimnya tenaga pengajar di daerah perbatasan dikarenakan ini sangat penting bagi generasi muda kita yang ada di perbatasan”, jelasnya.

“Kami menyarankan agar pembangunan perekonomian dapat sampai ke daerah perbatasan sehingga apa – apa saja yang di butuhkan masyarakat di Perbatasan bisa di dapat dengan mudah”,harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Prov. Kaltim Prof.Dr.H. Awang Faroek Ishak,  Asisten I Pemprov Kaltim Hj. Meilianan,  Kepala Bappeda Prov. Kaltim Dr.Ir.H. Zairin Zain, M.Si,  Asisten III Pemprov Kaltim Bere Ali, Kaban Kesbangpol Prov. Kaltim Yudha Pranoto,  Staf Ahli Gubernur Prov. Kaltim Bidang Polhukam AFF. Sembiring dan  Ka Polresta Samarinda Kombes Pol Vendra Rivianto S.IK. MH.