Home / Buletin Militer / TEKANKAN PRILAKU YANG BAIK TERHADAP GURU DANDIM 0908 BONTANG JADI PEMBINA UPACARA

TEKANKAN PRILAKU YANG BAIK TERHADAP GURU DANDIM 0908 BONTANG JADI PEMBINA UPACARA

BONTANG. Komandan Kodim 0908/Bontang (Btg) Letkol Arh Gunawan Wibisono sebagai Pembina  upacara  pada upacara Bendera hari Senin tanggal 5 Pebruari 2018 di lapangan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMEAN) 1 Bontang Jln. DI. Panjaitan Gg. Piono 11 Kel. Bontang Baru,

Turut hadir dalam upacara di antaranya Danramil 0908-01/Loktuan, Babinsa Bontang Baru Peltu Sumarno, Kepala sekolah SMAN 1 Bontang Hj.Titi Wurdianti beserta dewan Guru, dan siswa siswi SMA 1 Bontang.

Dalam Amanatnya Dandim 0908/Btg menyampaikan “Permasalahan kenakalan remaja yang saat ini terjadi, sudah sangat memprihatinkan seperti kejadian yang sudah beredar luas di Medsos seperti pemukulan seorang murid terhadap seorang gurunya yang mengakibatkan sang guru meninggal dunia. Semoga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi di masa yang akan karena Guru adalah  orang tua kita di sekolah”.

Di akhir amanatnya Dandim memberikan motivasi kepada seluruh peserta upacara tentang pentingnya menjaga etika sopan santun dan etika pergaulan serta tetap berprilaku yang baik dan terpuji terhadap siapa saja” ujar Dandim.

“Tentang pentingnya adalah disiplin dalam meraih suatu kesuksesan, mulai dari diri pribadi hingga bersosialisai dengan orang lain”,tutup Dandim.

Selesai upacara tersebut Dandim 0908/Btg juga melakukan interaksi dengan siswa siswi SMAN 1 Bontang dengan mengajukan beberapa pertanyaan atau kuis dan bagi siswa dapat menjawab akan diberikan hadiah atau souvenir dari Dandim.