Home / Buletin Militer / UPACARA AWAL BULAN FEBRUARI 2018 PANGDAM TEKANKAN NETRALITAS

UPACARA AWAL BULAN FEBRUARI 2018 PANGDAM TEKANKAN NETRALITAS

SAMARINDA. Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) menggelar upacara awal bulan Februari di lapangan upacara Makorem 091/ASN, Senin (5/2/2018).

Dalam pelaksanaannya upacara selaku Inspektur Upacara (Irup) Kasi Intel Korem 091/ASN Letkol Inf Prianto Eko Widodo dan selaku Komandan Upacara (Danup) Kapten Ckm Asep Kusnaidi.

Dalam amanat tertulis Pangdam VI/Mulawarman Mayor Jenderal TNI Sonhadji, S.I.P., M.M. yang dibacakan Kasi Intel Korem 091/ASN Letkol Inf Prianto Eko Widodo “Tantangan tugas pada tahun ini akan semakin kompleks dan tidak ringan, mari kita bekerja  dengan penuh optimisme untuk mengisinya dengan karya-karya yang terbaik sesuai harapan masyarakat, bangsa dan negara”.

“Seluruh personel Kodam VI/Mulawarman harus membulatkan tekad bersama untuk meningkatkan kinerja dan  disiplin mulai dari disiplin kehidupan berkeluarga dan bermasyarakat hingga ketaatan terhadap aturan-aturan kedinasan. Selalu berusaha menjauhkan diri dari perbuatan-perbuatan yang tidak terpuji, yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan institusi satuan. Senantiasa bisa men-jadi panutan bagi masyarakat dimanapun kalian berada sehingga dengan  kehadiran kalian di tengah-tengah masyarakat dapat dirasakan manfaatnya”, jelasnya.

Pangdam mengingatkan “Bahwa tahun ini merupakan tahun Politik.  Beberapa wilayah di Kodam VI/Mulawarman akan melaksanakan Pilkada serentak baik pemilihan Gubernur, Bupati maupun Walikota. Untuk wilayah Kodam VI/Mulawarman akan dilaksanakan 1 Pilkada Gubernur Provinsi Kalimantan Timur dan 5 Pilkada Kabupaten yaitu  wilayah Penajam Paser Utara, Hulu Sungai Selatan, Tabalong, Tanah Laut dan Rantau serta 1 Pilkada Walikota Tarakan.  Berkaitan dengan hal tersebut perlu saya ingatkan kepada seluruh prajurit Kodam VI/Mulawarman agar bersikap Netral dan tidak teribat Politik Praktis”.

“Dalam upaya mensukseskan dan mengamankan pesta demokrasi Pilkada di wilayah Kodam VI/Mulawarman perlu dibangun sinergitas antara TNI-Polri sebagai upaya untuk saling membantu, menguatkan dan mendukung pelaksanaan tugas pengamanan kegiatan tersebut”.

“Sedangkan untuk seluruh Prajurit Kodam VI/Mulawarman harus mengimplementasikan Netralitas TNI dengan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis dalam bentuk apapun. Pedomani hal-hal yang menjadi larangan bagi Prajurit TNI untuk menjaga Netralitas”, tutup Pangdam.