Home / Buletin Militer / KODIM SOSIALISASIKAN PENERIMAAN PRAJURIT TNI AD

KODIM SOSIALISASIKAN PENERIMAAN PRAJURIT TNI AD

PENAJAM.     Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) kembali membuka pendaftaran penerimaan baik Tamtama, Bintara dan AKMIL. Sosialisasi ini disampaikan Dandim 0913/PPU Letkol Dwi Imam Subagiyo, ST bersama Danramil 0913-01/Penajam Kapten Inf Arif Sugito kepada wali murid – SMA Negeri 1 Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara, Kamis,  (8/2/2018).

Dandim 0913/PPU Letkol Dwi Imam Subagiyo, ST mengatakan “Kita mengajak putra terbaik bangsa, termasuk generasi muda untuk bergabung menjadi anggota Prajurit TNI AD. Kami juga perintahkan para Babinsa untuk terus mensosialisasikan pendaftaran ini hingga ke wilayah desa/kelurahan,” ungkap Dandim.

Dandim menambahkan, “Bagi para generasi muda yang berminat untuk menjadi Prajurit TNI AD, bisa mempersiapkan diri baik fisik dan mental, sehingga mampu melalui setiap tes yang diikuti untuk menjadi prajurit TNI”.

Dandim pun menjelaskan, tes fisik yang akan dihadapi untuk masuk sebagai prajurit TNI terdiri dari kesegaran “A” yakni lari dan kesegaran “B” meliputi Shit Up, Pull Up, Push Up dan Shuttle Run. Kesemuanya harus dilaksanakan dan harus mendapat standar nilai yang telah ditentukan. Untuk masuk menjadi prajurit TNI AD, tidak dipungut biaya. Jika ingin lulus menjadi prajurit TNI AD mempersiapkan diri dengan matang, kerja keras dan kesungguhan, Kunci utamanya rajinlah belajar dan berlatih.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Penajam H. Jamaludin. S.Pdi mengatakan “Kami mengucapkan terima kasih atas kedatangan Dandim dan Danramil yang berkenan memberikan sosialisasi penerimaan prajurit TNI AD kepada siswa siswi SMA Negeri 1 Penajam. Saya yakin dengan apa yang telah disampaikan, makin membuat para orang tua akan mendukung anak-anaknya untuk menjadi Tentara, dan dari Kepala Sekolah akan merencanakan waktunya untuk siswa-siswinya agar lebih siap mengikuti tes, jika ingin mengabdi menjadi prajurit TNI, jelasnya.