Home / Buletin Militer / PELANTIKAN PENGURUS AWANG LONG SHOOTING CLUB (ALSC)

PELANTIKAN PENGURUS AWANG LONG SHOOTING CLUB (ALSC)

SAMARINDA. Komandan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Irham Waroihan S.Sos sebagai Pembina pengukuhan Kepengurusan Awang Long Shooting Club ALSC periode tahun 2018-2022 di aula Wira Yudha Makorem 091/ASN, Rabu (7/2/2018).

Awang Long Shooting Club adalah sebuah organisasi olahraga  menembak yang memiliki dua kedudukan yaitu sebagai club menembak di bawah PERBAKIN dan sebagai salah satu hobi masyarakat. Dengan tujuan utama mewadahi minat dan bakat Masyarakat Kaltim di dalam bidang olahraga khususnya olahraga menembak dan pengembangan kualitas sumber daya manusia pada umumnya.Awang Long Shooting Club ini di prakarsai oleh beberapa tokoh masyarakat dari beberapa elemen.

Awang Long Shooting Club ALSC resmi di sahkan oleh Perbakin pada tanggal 2 Februari 2018 dengan surat keputusan (SK) Nomor : 015/SKEP/KU/PengCab-PRB/SMDXII/2015 tentang susunan pengurus ALSC ini kepengurusan pertama. Ketua Umum Perbakin Samarinda H. Sahabudin melantik pengurus ALSC dilaksanakan di Makorem ASN. Pengukuhan pengurus baru ALSC ini di Ketuai oleh Akil Mappeasse.

Komandan Korem 091/ASN Brigjen TNI Irham Waroihan S.Sos mengatakan “Awang Long Shooting Club,adalah sebuah Club yang mewadahi para penggemar olah raga menembak, dibawah struktur Perbakin Samarinda dan dibawah binaan Korem 091/ASN”.      .

“Menembak merupakan salah satu Organisasi yang memiliki peranan besar terhadap perkembangan olahraga, hal ini tidak terlepas dari peranan saudara sekalian, tentunya harus ditunjang dengan persenjataan dan perorangan yang baik agar tercipta petembak yang profesional, sehingga dapat membawa nama Prov. Kaltim di kancah Nasional dalam bidang menembak. Dengan terbentuknya Awang Long Shooting Club akan mencetak para pebakat/pecinta olahraga menembak menjadi petembak yang handal dan terampil”, jelasnya.