Home / Buletin Militer / TNI DAN POLRI GELAR IBADAH BERSAMA DEMI BERSINERGI DAN MENINGKATKAN KEIMANAN

TNI DAN POLRI GELAR IBADAH BERSAMA DEMI BERSINERGI DAN MENINGKATKAN KEIMANAN

SAMARINDA. TNI dan Polri di Kabupaten Kutai Kartanegara kebersamaan melalui gelaran ibadah bersama dengan tema “Doa Yang Terkabul“, aula Mayonif 611/Awang Long, Jl. Soekarno-Hatta Kamis (7/2/2018).

Kegiatan ibadah tersebut diikuti prajurit Yonif 611/Awl, Koramil 0906-03 Loa Janan, Yon Armed 18/K, Den B Pelopor Brimobda Kaltim, Polres Samarinda dan Polsek Loa Janan Kaltim.

Danyon Mayor Inf Moch Rizqi Hidayat Djohar menjelaskan sangat penting  membangun kebersama untuk bersinergi di antara TNI dan Polri untuk menjaga keamanan di wilayah Kalimantan Timur dan terjalin Sinergitas TNI dan POLRI dalam Pelaksanaan Tugas pokok untuk pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

“Walaupun berbeda tugas dan tanggung jawab tapi tujuan dari TNI dan Polri ada di tengah tengah masyarakat untuk menjaga keutuhan NKRI, Ibadah bersama ini juga mendekatkan diri kita kepada Tuhan agar kita dijaga dan dilindungi oleh Tuhan dalam melaksanakan kegiatan setiap hari baik TNI-Polri agar terhindar dari bala dan bencana,” jelasnya.

Ia menambahkan, ibadah bersama inilah yang sangat memberikan rasa kebersamaan, rasa persaudaraan, dan rasa kekeluargaan di antara kedua institusi,  karena lewat ibadah bersama inilah bertumbuh iman percaya kita kepada Tuhan untuk melakukan sesuai dengan kehendak-Nya.