Home / Buletin Militer / 300 KELUARGA BESAR KOREM 091/ASN IKUTI PEMBINAAN MENTAL DAN PENYULUHAN KESEHATAN SERTA HUKUM

300 KELUARGA BESAR KOREM 091/ASN IKUTI PEMBINAAN MENTAL DAN PENYULUHAN KESEHATAN SERTA HUKUM

SAMARINDA. Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) mengadakan penyuluhan terpadu Hukum, Kesehatan dan Bintal diikuti 300 orang terdiri dari, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI Mulawarman, di di Aula Wira Yudha Makorem 091/ASN Jl.Gajah Mada No.11 Samarinda, Jum’at (9/2/2018).

Amanat Danrem 091/ASN Brigjen TNI Irham Waroihan S.Sos yang dibacakan Kasi Pers Korem 091/ASN Letkol Inf Andi Kusworo SE mengatakan “Kegiatan ini memiliki makna yang sangat positif dan bermanfaat, karena merupakan suatu wahana untuk dapat saling berbagi pengetahuan serta pemahaman tentang Hukum, Kesehatan dan Pembinaan Mental dalam kehidupan prajurit dan PNS serta ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana dalam upaya meningkatkan disiplin dan mencegah pelanggaran”.

“Masih banyak prajurit dan PNS di lingkungan TNI AD yang belum sepenuhnya mengerti dan memahami tentang hukum, kesehatan dan pembinaan mental. Hal  ini tidak boleh terjadi karena  Penyuluhan Hukum, Kesehatan dan Pembinaan Mental bagi prajurit dan PNS TNI bertujuan agar jiwa kita semakin mantap, disiplin semakin meningkat, keimanan semakin kuat”, jelasnya.

Danrem berharap “Kepada seluruh anggota agar mengikuti seluruh materi penyuluhan ini dengan sebaik-baiknya, simak dan perhatikan serta catat apa yang disampaikan oleh tim. Manfaatkan kesempatan yang singkat ini untuk bertanya, menyampaikan saran pendapat dan saling mengisi serta bertukar pikiran dalam menghadapi permasalahan dalam rangka mendukung tugas pokok satuan”.

Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, diantaranya Kumdam VI/Mlw, Letkol Chk (K) Nany Tulak menyampaikan materi, Netralitas prajurit dan PNS TNI AD di dalam menghadapi Pilkada serentak 2018 di Kaltim maupun di daerah.

Pada sesi kedua, bidang Kesehatan dari Denkesyah Samarinda Penyuluhan Kesehatan di sampaikan PNS dr. Suciaty Ipah tentang Penyakit Planis atau Diabetes Melitus.

Lalu, terakhir pembinaan mental oleh Bintaldam VI/Mlw Penyuluhan Bintal disampaikan Mayor Inf  Siregar tentang, Membangun Keluarga yang Harmonis : dalam kehidupan Prajurit dan PNS.