Home / Buletin Militer / DIHUJANI BERBAGAI PERTANYAAN, BABINSA SOSIALISASI CALON PRAJURIT TNI AD 2018

DIHUJANI BERBAGAI PERTANYAAN, BABINSA SOSIALISASI CALON PRAJURIT TNI AD 2018

PENAJAM. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Sepaku melakukan sosialisasi/kampanye pendaftaran calan Tamtama PK TNI AD tahun 2018 di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 PPU,  di Sepaku Kamis (08/02/2018).

Babinsa  Koramil 04/Sepaku, Sertu Sutisno mengatakan “Kegiatan sosialisasi tersebut yang dilaksanakan bertujuan untuk lebih meningkatkan animo dan minat para siswa dan sisiwi yang berminat masuk sebagai calon anggota TNI AD tahun 2018.

Antusias siswa dan sisiwi SMK 1 PPU tampak terlihat bersemangat saat narasumber Sertu Sutisno menyampaikan sosialisasinya, karena disampaikan dengan penuh humor dan rileks. Terbukti mereka merespon dengan menghujani berbagai pertanyaan kepada narasumber.

Namun dengan bekal yang telah diberikan Danramil 0913-04/Sepaku  Kapten Inf Priyanto kepada Sertu Sutisno, Babinsa tersebut dapat menjawab semua pertanyaan yang diberikan. Secara umum, siswa dan sisiwi SMK 1 PPU menyambut gembira penjelasan Sertu Sutisno karena dalam proses pendaftaran tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis.

“Adik-adik jangan ragu-ragu, pastikan dan yakinkan masa depan kalian dengan mempersiapkan diri dari sekarang, adakan pembinaan fisik dan jaga kesehatan, mental dan belajar dengan baik serta rajin berolah raga, hindari perbuatan-perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain agar lancar dalam pelaksanaan nantinya. Dalam pendaftaran calon prajurit TNI AD tidak dipungut biaya,” tegasnya.

Babinsa juga meningatkan “Apabila dalam proses rekrutmen TNI ada oknum yang menjadi calo dan mengaku bisa meluluskan dan meminta sejumlah uang, segera lapor ke kami atau Koramil dan Kodim, itu adalah penipuan dan dapat dipidana”.