Home / Buletin Militer / PRAJURIT BATALYON AWANG LONG BERSIHKAN KELURAHAN BERSAMA MASYARAKAT

PRAJURIT BATALYON AWANG LONG BERSIHKAN KELURAHAN BERSAMA MASYARAKAT

SAMARINDA. Sikap profesionalitas prajurit TNI bukan hanya ditunjukan dengan keahlian bertempurnya. Melainkan juga sikap tanggung jawab, profesional disiplin, jago perang, tembak, bela diri dan fisik prima. Profesional itu adalah semua yang dipertanggung jawabkan pada prajurit. Hal ini ditunjukkan lewat kedekatan TNI dengan rakyat. Karena jati diri TNI menyatu dengan rakyat.

Hal ini yang di lakukan prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 611/Awang Long (Awl) bersama warga melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan saluran air, di Jln. Cipto Mangunkusumo RT. 03 Kel. Simpang Tiga Kec. Loa Janan Ilir, Jum’at (9/2/2018).

Tiga puluh Prajurit Awang Long membersihkan saluran air sepanjang 300 meter yang tersumbat akibat sampah yang menumpuk dan endapan pasir yang menghambat saluran air sehingga tidak mengalir dengan baik. Dengan menggunakan berbagai alat perlengkapan seperti Mobil sampah, gerobak sampah, parang/sabit dan cangkul juga alat pembersih lainnya.

Danyon 611/Awl Mayor Inf Moch Rizqi Hidayat Djohar mengatakan “Karya Bakti ini adalah suatu bentuk atau wujud kebersamaan TNI bersama rakyat. Guna menumbuhkan motivasi dan semangat kebersamaan dalam bentuk kegotong royongan yang sinergi antara TNI dan rakyat”,jelasnya.

“Aksi ini merupakan bentuk kepedulian TNI khususnya di wilayah Yonif 611/Awl dalam memotivasi masyarakat untuk ikut peduli dengan lingkungan dan tidak membuang sampah di sembarangan tempat apa lagi di parit, guna mewujudkan Loa Janan hijau, bersih dan sehat”, ujarnya.