Home / Buletin Militer / BABINSA KORAMIL SEPAKU BANTU PROGRAM POSYANDU BALITA

BABINSA KORAMIL SEPAKU BANTU PROGRAM POSYANDU BALITA

PENAJAM. Kodim 0913/PPU, Koramil 04/Sepaku, Babinsa Sertu Sutisno melaksanakan kegiatan pendampingan Posyandu Balita  ” Teratai ”  di  jln. Propinsi RT 02 Dusun 01 desa Bukitraya, kegiatan Posyandu Teratai,  Jumat,  (9/2/2018).

Kegiatan Posyandu tersebut selain melaksanakan penimbangan juga dilakukan pendataan, disamping itu pula dilakukan pemeriksaan kesehatan Ibu dan Balita.

Babinsa Sertu Sutrisno mengatakan “Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap satu bulan sekali,  ini adalah merupakan bagian dari kegiatan program Posyandu”.

“Kita lakukan pengecekan ini secara rutin kepada warga, guna untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakat disini, disamping pendataan, kita juga mengetahui berapa yang yang aktif mengikuti Posyandu dan berapa yang tidak aktif, sehingga kedepan akan kita arahkan agar timbul kesadaran pentingnya Posyandu ini”, jelasnya.

Dalam perannya Babinsa juga mengajak warga untuk mengikuti program keluarga berencana, dengan menjadi sebagai apsektor KB aktif, fungsi Posyandu adalah sebagai kepanjangan tangan Puskesmas dalam memudahkan warganya untuk pemeriksaan kesehatan sekaligus peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, ini menjadi perhatian Babinsa.