Home / Buletin Militer / PRAJURIT AWANG LONG TAAT BERLALU LINTAS INI DIBUKTIKAN DENGAN PEMBUATAN SIM

PRAJURIT AWANG LONG TAAT BERLALU LINTAS INI DIBUKTIKAN DENGAN PEMBUATAN SIM

SAMARINDA. Berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, menjelaskan berbagai aturan mengenai tertib berlalu lintas yang harus ditaati dan dipatuhi oleh setiap pengguna jalan raya tak terkecuali anggota TNI dan keluarga khususnya Batalyon Infanteri (Yonif) 611/Awang Long (Awl), Sabtu (10/2/2018).

Danyon 611/Awl Mayor Inf Moch Rizqi Hidayat Djohar mengatakan “Memiliki SIM merupakan kewajiban yang harus dipenuhi oleh seluruh masyarakat, begitu juga Prajurit dan Persit kartika Chandra Kirana. Kami bekerja sama dengan Satlantas Polres Kutai Kartanegara menyelenggarakan pembuatan SIM secara kolektif. Sebanyak 75 prajurit TNI dan keluarga jajaran Batalyon Infantri 611/Awl Loa Janan mengikuti uji praktik mengemudi baik roda 2 dan 4 di Kantor Satlantas Polres Kukar”.

“Kegiatan ini dilakukan guna memberikan contoh kepada masyarakat bahwa aparat keamanan dan keluarganya juga taat dalam berlalu lintas. Saya  mengucapan terimakasih atas kerjasama dari pihak Polres Kutai Kartanegara dan diharapkan setelah pengadaan SIM kolektif ini akan menekan angka pelanggaran lalu lintas di jalan raya, lebih jauh lagi diharapkan anggota Yonif 611/Awang Long”, jelasnya.