Home / Buletin Militer / TNI-POLRI JALIN SINEGRITAS DENGAN MENGADAKAN JALAN SEHAT SEBAGAI GARDA TERDEPAN PERBATASAN

TNI-POLRI JALIN SINEGRITAS DENGAN MENGADAKAN JALAN SEHAT SEBAGAI GARDA TERDEPAN PERBATASAN

MALINAU,  Demi membangun sinergitas, TNI-POLRI gelar jalan santai di Alun-alun Kantor Bupati Malinau, yang di Selenggarakan oleh Kodim 0910/Malinau, Polres Malinau dan Batalyon 614/Raja Pendeta Kabupaten Malinau yang diikuti sekitar 1500 orang, Sabtu (10/2/2018).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si, Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah,S.Pd, Ketua DPRD Kab. Malinau Wempi W. Mawa, Dandim 0910 Malinau Letkol Inf. Yudha Sandi Purwana,S.IP, Kapolres Malinau AKBP Bestari H. Harahap,S.IK dan unsur Muspida lainnya.

Kekompakan TNI-POLRI menjaga kedaulatan NKRI di wilayah perbatasan Kabupaten Malinau. Salah satunya dimana jajaran TNI dan Polri senantiasa membangun sinergitas  dalam menjaga Kedaulatan NKRI. Dengan pelaksanaan kegiatan Jalan sehat yang bertemakan sinegritas  TNI POLRI.

Dandim 0910 Malinau Letkol Inf Yudha Sandi Purwana,S.IP. mengatakan “Sangat jelas terlihat kekompakan Sinergitas antara TNI dan POLRI, keamanan suatu wilayah tak mungkin muncul dengan sendirinya. Menciptakan keamanan, perlu adanya perhatian dan kerjasama seluruh komponen”.

“Acara ini adalah sebagai sarana dalam mempererat kebersamaan TNI-POLRI dalam hal ini  di Malinau , agar tercipta kebersamaan dalam tugas,” tegasnya

Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si dalam sambutannya mengatakan,  saya ucapkan terima kasih kepada Polres Malinau, Kodim 0910 Malinau dan Yonif 614 Raja Pandita (Rjp) yang telah menggagas untuk pelaksanaan kegiatan olahraga bersama dalam mensinergitaskan TNI Polri.

“Komitmen pemerintah daerah yaitu Wujudkan kemampuan pemerintah desa dalam membangun Kabupaten Malinau. Kita juga wajib menjaga kondusifitas daerah sebagai garda terdepan perbatasan. Dan menjaga kewibawaan serta mewujudkan kepribadian Bangsa Indonesia. TNI Polri harus tetap bersinergi untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI”, jelasnya.

Sehingga dapat mewujudkan masyarakat dan  aparatur yang sehat, mewujudkan pemerintahan yang bersih dalam membangun kabupaten Malinau kedepan, pungkas Yansen TP.