Home / Buletin Militer / Dandim Sangatta Ajak Warga Kombeng Jaga NKRI

Dandim Sangatta Ajak Warga Kombeng Jaga NKRI

SANGATTA. Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Kamil Bahren Pasha tatap muka dengan masyarakat Kombeng dan Muara Wahau desa Sidomulyo Kecamatan Kombeng Kabupaten Kutai Timur, Minggu (11/2/2018).

Dandim menyampaikan untuk menjaga semangat persatuan dan kesatuan, saling hormat menghormati serta bersama menggalakan semangat gotong royong.

Dandim menyebutkan ancaman pemecah belah kesatuan bangsa sulit diteksi jika dari dalam bangsa. “Upaya untuk memecah belah semangat persatuan dan kesatuan bangsa itu ada dan datangnya dari dalam, karenanya masyarakat harus memahami hal-hal yang dapat memecah belah kesatuan bangsa itu.

Biasanya dari hal-hal kecil, namun dihembuskan menjadi besar dan kadangkala tidak masuk akal,” bebernya.

Indonesia yang terdiri lebih 700 suku, sudah diakui dunia karena meski banyak ragam suku dan agamanya, namun tetap utuh dalam bingkai NKRI. Kondisi yang aman dan damai.

Dipenghujung pesannya, Dandim mengajak warga Kombeng ikut menjadi penjaga keamanan lingkungan. Sebagai daerah yang beradab di jalur trans Kalimantan, dampak yang lain yang harus dijaga selain ancaman pemecah belah persatuan juga penyalahgunaan Narkoba.

“Mari bantu Polisi, jika menemukan warga yang diduga menjadi pemakai atau pengedar Narkoba segera laporkan ke polisi sehingga bisa ditangani, selain itu jaga keluarga masing-masing jangan sampai coba-coba bermain Narkoba,” imbuhnya.