Home / Buletin Persit / KETUA PERSIT KCK INGATKAN BAHAYANYA NARKOBA

KETUA PERSIT KCK INGATKAN BAHAYANYA NARKOBA

SAMARINDA – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Samarinda bersama Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab REM 091 PD VI/Mulawarman, menggelar penyuluhan bahaya narkotika, di aula Wira Yudha, Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), Jl. Gajah Mada No 11 Kel. Bugis Kota Samarinda Kaltim, Kamis (8/3/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT ke 54 Dharma Pertiwi itu dihadiri ratusan peserta dari pelajar, pengurus Bhayangkari, termasuk pengurus Persit sendiri.

Setelah persentasi yang dilakukan petugas BNNK, lalu dilanjutkan dengan tanya jawab. Bahkan, kegiatan itu juga diselingi dengan senam otak yang mengundang tawa serta keceriaan setiap peserta.

“Kegiatan ini sangat penting dilaksanakan, terlebih peredaran narkoba di Kaltim sudah sangat mengkhawatirkan, jadi kita sengaja buat kegiatan penyuluhan bahaya narkoba ini dengan harapan dapat turut serta menekan peredaran maupun penyalahgunaan narkoba,” ucap Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab REM 091 PD VI/Mulawarman, Ny Irham Waroihan.

Sementara itu, Humas BNNK Samarinda, Ahmat Fadholi, yang juga sebagai pemateri dalam kegiatan itu menilai, keterlibatan ibu-ibu dalam meminimalisir peredaran narkoba dikalangan anak muda sangat dibutuhkan pihaknya.

Pasalnya, ibu merupakan orang yang dekat dengan anak-anaknya, dan lebih tahu, serta paham dengan aktivitas maupun gerak gerik anak-anaknya.

“Ibu ibu punya peran sentral, paling paham dan dekat dengan anak-anaknya. Jadi, bisa deteksi dini, dan melakukan pencegahan agar anaknya tidak terjerumus dalam bahayanya narkoba,” ungkapnya.

“Dan, kita harap ibu-ibu yang hadir dalam kegiatan ini dapat juga memberikan wawasannya ke tetangga, serta anggota keluarga lainnya,” tambahnya.

(Penrem 091/ASN)