Home / Buletin Persit / PERSIT KCK KORCAB REM 091 PD VI MULAWARMAN GELAR LOMBA SENAM KREASI TOBELO

PERSIT KCK KORCAB REM 091 PD VI MULAWARMAN GELAR LOMBA SENAM KREASI TOBELO


Samarinda  Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2018, Persit KCK Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman menggelar beragam jenis lomba, salah satunya adalah lomba Senam Kreasi Tobelo, dilaksanakan di Aula Wira Yudha Makorem 091/ASN, Rabu (14/03/2018).

Dalam sambutan Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Korcab Rem 091 PD VI Mulawarman Ny. Irham Waroihan mengatakan ” Kegiatan perlombaan tarian Tobelo ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke 72 Persit Kartika Chandra Kirana tahun 2018. Tarian Tobelo ini berasal dari Halmahera Utara, musik yang ceria dan goyangan yang membuat kita bahagia, jelas”, Ibu Ketua.

“Tujuan Tarian ini untuk meningkatkan rasa cinta kita kepada tarian daerah khas Indonesia dan mengasah kreatifitas kita di bidang kebudayaan sehingga kita mampu menciptalan suatu kreasi baru yang berakar dari tradisi nusantara”, jelasnya.

“Setiap Perlombaan ada kekalahan dan kemenangan, namun hendaknya kemenangan tak membuat kita Jumawa dan kekalahan tak membuat langkah kita terhenti. Jangan pernah berhenti untuk selalu berkereasi selain untuk organisasi Persit yang kita cintai, juga untuk kesehatan dan kebugaran serta memupuk persatuan ibu-ibu, ujar Ibu ketua di akhir sambutannya.

Hadir dalam acara lomba tersebut Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI Mulawarman beserta pengurus, para Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Anak Ranting dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Yonif 611.

Sedangkan sebagai pemenang I lomba Tari Tobelo dengan nilai 1.602 dari Persit KCK anak Ranting gabungan, Juara II dengan nilai 1.562 dari Persit KCK Cab XIII Makorem 091 dan Juara III dari Persit KCK Cabang XXI Yonif 611 dengan nilai 1.508.