Home / Buletin Persit / DHARMA PERTIWI MENGGAGAS ANTI NARKOBA BERSAMA BNNK KOTA TARAKAN

DHARMA PERTIWI MENGGAGAS ANTI NARKOBA BERSAMA BNNK KOTA TARAKAN

TARAKAN– Setiap negara tidak akan pernah lepas dari adanya ancaman masalah.Berbagai masalah yang timbul dalam sebuah negara biasanya akan berimbas kepada rakyat di negara tersebut. Masalah di indonesia yang kini marak dan sangat perlu untuk diatasi adalah masalah Penyebaran Narkoba.

Dalam rangka memperingati HUT Dharma Pertiwi Ke-54 Kodim 0907/Trk mengadakan Sosialisasi anti Narkoba yang dilaksanakan, Kamis (8/2/2018). Kegiatan ini di hadiri sekitar 125 orang yang terdiri dari berbagai unsur yaitu Persit Kartika Chandra Kirana, Pia Ardya Garini, Jalasenastri, IKKT, dan ibu-ibu Bhayangkari, siswa/siswi SMA Don Bosco  juga turut hadir dalam sosialisasi tersebut.

Kepala BNN Kota Tarakan Ibu Hj Agus Suryadewi mengatakan peran ibu-ibu Dharma Pertiwi sangatlah penting karena mempunyai kemampuan komunikasi , edukasi dan sosialisasi kepada keluarga. untuk itu, istri-istri dari berbagai unsur tersebut dibekali tentang bahaya akibat penyalahgunaan narkoba agar bisa menyampaikan kepada keluarga dan anak-anak tentang akibat penyalahgunaan narkoba yang bisa tersebut bisa merusak generasi muda bangsa Indonesia.

“Sosialisasi ini sebagai pembekalan kepada ibu-ibu persatuan Dharma Pertiwi lebih peduli akan bahaya narkoba terutama bagi keluarga karena ibu-ibu adalah sebagai tokoh sentral di dalam rumah tangga yang akan menghasilkan generasi-generasi yang kelak akan memimpin bangsa.

Dalam kesempatan ini selain melaksanakan sosialisasi ibu-ibu dari Dharma Pertiwi juga melaksanakan Tes Urine sebagai bentuk keseriusan dalam mendukung program anti narkoba.