Home / Buletin Persit / KEPEDULIAN TNI AKAN KESEJAHTERAAN ANGGOTA DAN KELUARGANYA ADAKAN DETEKSI DINI PEMERIKSAAN IVA TEST HINGGA SADARI

KEPEDULIAN TNI AKAN KESEJAHTERAAN ANGGOTA DAN KELUARGANYA ADAKAN DETEKSI DINI PEMERIKSAAN IVA TEST HINGGA SADARI

Samarinda – Masih dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana dan HUT ke 54 Dharma Pertiwi  Tahun 2018, Persit KCK Koorcab Rem 091 PD VI Mulawarman mengadakan pemeriksaan Iva dan Sadari untuk deteksi dini kangker serviks dan kangker payudara yang diikuti ratusan ibu-ibu Persit KCK Jajaran Korem 091/ASN, dilaksanakan di Aula Wira Yudha Makorem 091/ASN, Kamis (15/03/2018).

Acara dibuka Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI Mulawarman Ny. Irham Waroihan, dan dalam sambutan mengatakan “Sebagai wujud kepedulian TNI akan kesejahteraan anggota dan keluarganya, TNI melalui Dharma Pertiwi dan Dinas Kesehatan melaksanakan kegiatan deteksi dini kanker serviks untuk mewujudkan wanita Indonesia bebas kanker serviks dengan cara melakukan kegiatan pemeriksaan deteksi dini dan pemeriksaan Iva Test kepada ibu ibu Dharma Pertiwi”.

“Hal ini dimaksudkan agar ibu ibu menyadari akan pentingnya mengetahui kondisi pribadinya masing masing karena semua wanita mempunyai resiko mengalami dan kanker serviks. Dengan pemeriksaan deteksi dini kanker serviks ini diharapkan ibu-ibu dapat mengetahui kondisinya sehingga dapat melakukan tindakan yang seharusnya untuk meminimalisir hal-hal buruk yang disebabkan oleh kanker serviks”, jelas Ketua.

“Saya berharap ibu ibu dapat berpartisipasi dan memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik baiknya, jangan merasa takut akan hasil yang akan didapat, karena semakin dini kita mengetahui kondisi kita, semakin cepat penanganan yang akan kita lakukan, sehingga hal hal yang buruk dapat kita hindari”, harapnya.

Sembari menunggu giliran pemeriksaan, para peserta test IVA dan Sadari mendapatkan edukasi tentang pentingnya deteksi dini terhadap kanker serviks dan payudara yang disampaikan oleh dr. Prihatini Ismonita Pasca Secioria S. Ked dan ibu Pricila dari Prodia.