Home / Buletin Persit / PEMERIKSAAN IVA DAN SADARI IBU-IBU DHARMA PERTIWI KOTA TARAKAN DALAM RANGKA HUT KE 54

PEMERIKSAAN IVA DAN SADARI IBU-IBU DHARMA PERTIWI KOTA TARAKAN DALAM RANGKA HUT KE 54

TARAKAN.       Dalam rangkaian kegiatan HUT Dharma Pertiwi ke 54, Dharma Pertiwi Cabang F Kota Tarakan melaksanakan kegiatan Pemeriksaan IVA dan SADARI yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 12 Maret 2018 bertempat di Mako Yonif Raider 613/Raja Alam (Rja).


Dalam kegiatan Pemeriksaan IVA dan SADARI ini Ketua Dharma Pertiwi Kota Tarakan Ibu Fidi Aprianti bersama-sama dengan tim kesehatan Kota Tarakan melaksanakan sosialisasi IVA dan SADARI yang bertujuan memberikan pembekalan kepada ibu-ibu tentang bahayanya Kanker Serviks dan cara pencegahannya serta antisipasi tentang kanker Payudara yang dapat dideteksi dengan baik individu maupun secara klinis.

Dalam kegiatan ini selain ibu-ibu dari Batalyon Raider 613/Rja juga hadir ibu-ibu dari unsur Jalasenastri, Pia Ardya Garini Persit Kodim 0907/Tarakan dan Ibu-ibu dari IKKT. Selain bertujuan untuk sosialisasi kesehatan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat silahtuhrahmi diantara unsur organisasi satuan yang tercakup dalam organisasi Dharma Pertiwi.

Setelah acara sosialisasi Kesehatan ini acara dilanjutkan dengan pemeriksaan yang diikuti dengan antusia oleh ibu-ibu guna menambah keyakinan tentang arti pentingnya kesehatan, dan menambah wawasan tentang IVA dan Kanker Payudara. Kegiatan ini diikuti sebanyak 200 ibu-ibu dari Dharma Pertiwi Kota Tarakan.