Home / Buletin Militer / PANGDAM : MASUK TNI GRATIS TIDAK DIPUNGUT BIAYA

PANGDAM : MASUK TNI GRATIS TIDAK DIPUNGUT BIAYA

SAMARINDA. Ratusan prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (ASN) Korem 091/Aji Surya Natakesuma mengikuti upacara 17 an bulan Maret 2018 dan bertindak selaku inspektur Upacara Danrem 091/ASN Brigjen TNI Irham Waroihan S.Sos yang dilaksanakan pada Senin 19 Maret 2018 di lapangan Upacara Makorem 091/ASN, Jl. Gajah Mada No 11 Samarinda Kaltim.

Sedangkan pasukan upacara 17 an terdiri dari kelompok Pamen, Pama/Bati/Kowad, Korsik, Ton Denpom VI/1, Kodim 0901/Samarinda, Balak Aju, Korem 091/ASN, Yonif 611/Awang Long, Aparatur Sipil Negara (ASN) putra dan putri.

Upacara berlangsung khidmat, dengan urutan acara pembacaan teks Pancasila oleh Irup dan diikuti oleh seluruh peserta Upacara dilanjutkan dengan pembacaan UUD 45, Sapta Marga dan Panca Prasetya Kopri.

Dalam amanat Pangdam VI/Mulawarman Mayor Jenderal TNI Sonhadji, S.I.P., M.M.  pada upacara bendera 17 an yang dibacakan Danrem 091/ASN Brigjen TNI Irham Waroihan S.Sos menyampaikan guna mengantisipasi dan mencegah perkembangan situasi teror yang terjadi di tempat ibadah dan tempat umum.  Untuk itu kepada Komandan satuan jajaran Kodam VI/ Mulawarman agar menekankan kepada anggotanya yang beragama muslim untuk melaksanakan kegiatan ibadah sholat 5 waktu di masjid-masjid terdekat di sekitar tempat tinggalnya dan bagi anggota  yang beragama non muslim untuk melaksanakan ibadah agama masing-masing sekitar wilayah satuannya, sehingga timbul rasa aman bagi masyarakat dan rakyat merasa Prajurit TNI AD selalu berada di tengah-tengah rakyat.

“Perlu saya sampaikan, saat ini sedang berlangsung werving Calon Tamtama PK gelombang I TNI AD TA 2018. Saya mengingatkan kembali kepada seluruh anggota baik prajurit maupun PNS untuk tidak melakukan kegiatan percaloan berkaitan dengan werving. Bagi anggota yang mempunyai anak atau keluarga yang berminat untuk menjadi prajurit TNI agar dipersiapkan sebelum mengikuti seleksi. Kegiatan pendaftaran dan proses seleksi tidak di pungut biaya apapun, ini kesempatan yang baik bagi KBT untuk mempersiapkan putra putrinya atau calon yang sudah dibina untuk mengikuti werving penerimaan prajurit TNI AD”, jelas Pangdam.

Pangdam juga menambahkan “Sesuai program Komando Atas yang berkaitan dengan kegiatan mewujudkan percepatan pembangunan program Pemerintah Daerah, pelaksanaan TMMD ke-101 TA 2018 akan dibuka secara serentak di seluruh Indonesia pada Minggu IV Maret 2018. Oleh karena itu kepada para Dansatgas TMMD ke-101 di jajaran Kodam VI/Mulawarman agar menyiapkan semaksimal mungkin sehingga program TMMD ini benar-benar dapat membantu peningkatan pembangunan Infra struktur untuk kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan fisik serta meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara melalui kegiatan-kegiatan non fisik. Hindari pelanggaran dan menyakiti hati rakyat sehingga keberadaan TNI dapat di terima di tengah-tengah masyarakat”.

“Pada kesempatan yang baik ini, sekaligus saya berpamitan kepada seluruh prajurit maupun PNS Kodam VI/Mulawarman dimanapun bertugas, berkaitan dengan berakhirnya tugas dan tanggung jawab jabatan saya sebagai Pangdam VI/ Mulawarman”, pamitnya.

 “Saya selaku Pangdam VI/ Mulawarman dan pribadi mengucapkan terimah kasih dan penghargaan yang tulus serta saya menaruh rasa hormat dan bangga kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodam VI/Mulawarman atas kerjasama-nya selama ini”.

 Saya beserta keluarga dengan segala kerendahan hati menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya, karena saya menyadari sebagai manusia biasa tidak luput dari kesalahan dan kekhilafan dalam bertutur serta berperilaku, baik dalam hubungan dinas maupun pribadi.

Akhirnya saya beserta keluarga mohon diri serta mohon doa restu, semoga ditempat tugas yang baru nanti selalu dalam lindungan dan pertolongan Tuhan Yang Maha Esa.