Home / Buletin Militer / KODIM 0901/SAMARINDA GELAR KEGIATAN PENDAYAGUNAAN KORAMIL MODEL TAHUN 2018

KODIM 0901/SAMARINDA GELAR KEGIATAN PENDAYAGUNAAN KORAMIL MODEL TAHUN 2018

Samarinda- Dalam rangka mengintensifkan komunikasi personel jajaran Kodim 0901/Smd, mengadakan kegiatan latihan pendayagunaan Koramil model TA. 2018 yang dilaksanakan  di Koramil 0901-02/Samarinda Ilir (Koramil Model) selama lima hari, mulai hari Senin sampai dengan hari Jum’at dan diikuti oleh 55 orang personel Perwira , Bintara dan Tamtama Kodim0901/Smd, Senin (19/3/18).

Acara pembukaan kegiatan pendayagunaan Koramil model  ini yang di pimpin langsung oleh Kasdim 0901/Smd Mayor Inf Edy Sukamto yang mewakili Komandan Kodim 0901/Smd Letkol Kav Muhammad Arifin SH.

Dalam sambutannya Kasdim 0901/Smd mengatakan, Kegiatan pendayagunaan Koramil Model adalah merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun dan penting untuk dilaksanakan serta bertujuan agar seluruh prajurit Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) memahami dan mampu melaksanakan fungsinya dalam rangka meningkatkan kemampuan Apkowil guna menunjang pelaksanaan tugas pembinaan teritorial. Serta melatih anggota baru, baik anggota baru yang baru masuk dari satuan tempur/Batalyon, juga anggota yang baru masuk dari Kodim lain, yang akan melaksanakan tugasnya di Koramil jajaran Kodim 0901/Smd.

“Disini prajurit akan diberdayakan dulu setelah itu kita Sebar ke Koramil masing-masing, Kegiatan pendayagunaan Koramil Model ini para peserta akan menerima materi pembekalan dengan berbagai permasalahan yang berhubungan dengan Kowil “, ungkap Kasdim.

Lebih lanjut Kasdim mengatakan, “Materi tersebut pada hakekatnya merupakan informasi yang sangat diperlukan bagi para peserta kegiatan Patut dipahami bahwa, Binter diarahkan untuk mencapai sasaran terwujudnya ruang, alat dan kondisi juang serta Kemanunggalan TNI Rakyat yang tangguh dalam rangka mendukung pertahanan negara di darat untuk mengoptimalkan Binter  penguatan Satkowil dan peningkatan kemampuan aparat Kowil dalam pemberdayaan wilayah pertahanan di wilayah masing-masing dan dapat memelihara suasana kondusif ”.