Home / Buletin Persit / PERSIT KCK CAB XX DIM 0908 BTG BERSAMA DINKES KOTA BONTANG GELAR ORI CEGAH PENYAKIT DIFTERI

PERSIT KCK CAB XX DIM 0908 BTG BERSAMA DINKES KOTA BONTANG GELAR ORI CEGAH PENYAKIT DIFTERI

BONTANG. Persit KCK Cab XX Kodim 0908 Bontang bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bontang dan Kelurahan Bontang Baru, melakukan pencegahan penyebaran penyakit Difteri dalam kegiatan imunisasi massal dengan melakukan pemberian vaksin untuk mencegah penyakit difteri melalui program Outbreak Response Immunization (ORI) kepada 300 anak di Lamin Makodim 0908 Bontang Jl. Awang Long No.1 Kel. Bontang Baru, Senin (19/03/2018).

Kegiatan ini dilakukan sebagai respon cepat Pemerintah Kota Bontang terhadap adanya kasus difteri di Kota Bontang yang diharapkan dengan adanya kegiatan program Outbreak Response Immunization (ORI), Kota Bontang bisa bebas dan aman dari penyebaran penyakit Difteri.

Ketua persit KCK Cab XX Kodim 0908 Bontang dr. Dian Gunawan Wibisono mengatakan, kegiatan imunisasi massal seperti ini sangat bermanfaat sekali buat masyarakat dalam memelihara kesehatan terutama untuk mengantisipasi bahaya penyebaran penyakit Difteri.” Ujarnya.

Lebih lanjut di sampaikan , bagi orang tua yang memiliki anak yang belum melakukan Vaksin supaya segera membawa anaknya untuk segera diberi Vaksin sehingga penyebaran penyakit Difteri di Kota Bontang bisa teratasi dengan baik.” Kata ibu ketua persit KCK Cab XX Dim 0908 Bontang.

Kepala Dinas kesehatan Kota Bontang dalam hal ini diwakili Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2P) ibu Diana Nurhayati SKM.MM. menyampaikan terima kasih banyak kepada Kodim 0908 Bontang dan persit KCK Cab XX Dim 0908 Bontang yang sudah memfasilitasi dan membantu kegiatan ini sehingga bisa terlaksana dengan baik.” Ucapnya.

Selanjutnya disampaikan pesan kepada warga agar jangan takut untuk membawa anaknya untuk di beri Vaksin Difteri karena kegiatan ini merupakan upaya pemerintah Kota Bontang dalam mencegah penyebaran penyakit Difteri di Kota Bontang sehingga masyarakat Kota Bontang bisa hidup sehat dan bebas dari penyakit Difteri.” Pesan Kepala P2P.

Sasaran dari program ORI, usia satu hingga dibawah 19 tahun dan dilaksanakan dengan tiga tahapan, pertama pada bulan februari 2018, kemudian bulan juni dan yang terakhir pada bulan desember 2018.