Home / Buletin Militer / BABINSA KORAMIL 0912-09/TJ.ISUY BANTU PETANI DALAM PROSES PENGERINGAN GABAH PADI GUNUNG

BABINSA KORAMIL 0912-09/TJ.ISUY BANTU PETANI DALAM PROSES PENGERINGAN GABAH PADI GUNUNG

KUTAI BARAT. Babinsa merupakan personel TNI yang paling terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yang tentu nya harus bisa membina masyarakat wilayah binaan nya sehingga dapat menjalin secara emosional dengan masyarakat binaan nya.

Hal ini yang dilakukan Sertu Susilo Wardono sebagai Babinsa Kampung Muara Tae membantu petani dalam mensukseskan program swasembada pangan di wilayah binaannya, Selasa ( 20/ 03/ 2018).

Danramil 0912-09/Tj. Isuy Kapten Inf Mukriyanto mengatakan ” Sebagai Peran Babinsa ikut serta menjaga dan mensukseskan ketahanan pangan, benar-benar direalisasikan pada kegiatan ini seperti petani dalam proses pengeringan gabah hasil panen petani”.

“Disamping pendampingan pertanian, sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui bidang pertanian,”ujarnya.

 

Danramil menambahkan, “Babinsa selaku aparat teritorial merupakan ujung tombak TNI yang berada di seluruh wilayah desa binaannya yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, diharapkan mampu mendorong para petani yang ada di wilayahnya dalam rangka meningkatkan produksi pangan”.

“Babinsa selaku motivator,  mengajak para petani untuk mendukung pencapaian program swasembada pangan nasional dan dalam waktu pendek bahwa hasil panen para petani tersebut adalah merupakan hasil untuk memenuhi kebutuhan primer sehari hari, yang pada praktek nya hasil panen di simpan dalam lumbung guna untuk kebutuhan yang akan datang”.

“Hakekatnya para petani padi gunung ini hasil panen untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan  hanya secukup nya untuk membawa gabah ke penggilingan”, tutupnya.