Home / Buletin Militer / BABINSA KORAMIL 0912-06/DAMAI CEK LAHAN PADI LADANG

BABINSA KORAMIL 0912-06/DAMAI CEK LAHAN PADI LADANG

KUTAI BARAT. Komandan Koramil 0912-06/Damai Kapten Inf Suwarno di dampingi Babinsa langsung turun ke lokasi lahan padi ladang milik salah satu warga binaan Koramil 0912-06/Damai, Jum’at (23/3/2018).

Lokasi padi ladang tersebut di Kampung Jontai Kecamatan Nyuatan Kabupaten Kutai Barat. Sesuai printah dari Komando atas dalam hal ini untuk memonitor perkembangan tanaman padi tersebut, lahan padi tersebut di perkirakan bisa di panen pada Bulan Mei 2018 nanti.

Dengan demikian bisa memperkirakan kapan padi tersebut bisa di panen dengan cara langsung turun ke lokasi hal ini di sampaikan oleh Komandan Koramil 0912-06/Damai.

Sebagai Aparat Komando Kewilayahan di samping tugas pokoknya TNI melindungi warganya juga berperan aktif memberikan pendampingan kepada petani untuk memberikan penyuluhan dan selalu bekerjasama dengan BPP dan PPL di wilayah binaanya khususnya untuk para BABINSA.

Dengan adanya pendampingan kepada petani di harapkan hasil panen padi bisa sesuai target yang maksimal agar program swasembada pangan bisa terwujud.

Babinsa juga menghimbau kepada petani dari hasil panen padi tersebut selain untuk kebutuhan makanan pokok sebagian bisa di jual ke Koperasi yang ada di desanya dan dari Koperasi bisa meneruskan ke Bulog bekerjasama dengan Babinsa.

Apabila semua ini bisa di laksanan secara otomatis untuk kebutuhan cadangan bahan makan tidak akan kekurangan .
Dengan adanya serapan gabah (SERGAP) yang di lakukan oleh petani bekerjasama dengan Babinsa dan Bulog (Badan Usaha Logistik ).