Home / Buletin Persit / PERAN PERSIT KCK MEMBANTU KORBAN BANJIR DI KUKAR

PERAN PERSIT KCK MEMBANTU KORBAN BANJIR DI KUKAR

SAMARINDA. Ketua Persit Kartika Chandra Cabang XVIII Dim 0906 Tenggarong Ny. Bayu Kurniawan berikan bantuan pada Korban Banjir,
Desa Sungai Payang Kec. Loa Kulu, Minggu (25/3/2018).

Musibah Banjir di yang terjadi di wilayah Kab. Kutai Kartanegara, yang menggelamkan beberapa desa yakni Kel. Loa Ipuh, desa Male, desa Jembayan, desa Sungai Payang dan Long Anai.

Membuat Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Dim 0906 Tenggarong turun tangan langsung berperan dalam membantu masyarakat yang yang terkena bencana banjir.

Kegiatan ini di pimpin langsung oleh Ketua Persit Kartika Chandra Cabang XVIII Dim 0906 Tenggarong Ny. Bayu Kurniawan yang didampingi oleh pengurus dan anggotanya.

Langsung menemui para korban di lokasi untuk memberikan bantuan pada penduduk yang terkena dampak banjir.

Bantuan berupa paket sembako dan paket lainnya ini merupakan bentuk kepedulian organisasi (Persit) dibawah pembinaan TNI AD untuk membantu meringankan beban kesulitan masyarakat yang baru mengalami musibah banjir.

“Bantuan ini merupakan kepedulian dari ibu ibu Persit kepada masyarakat yang tertimpa musibah, semoga dapat meringankan beban yang baru dialami oleh saudara-saudara kita ini” ucap Ketua Persit.

Anggota Persit selain memberikan bantuan sosial, juga turut terlibat langsung dalam aksi kemanusiaan, diantaranya memasak dan menyiapkan makanan di dapur umum untuk para korban bencana yang berada di Posko pengungsian.

Sehingga bantuan Persit KCK ini langsung dirasakan oleh masyarakat. Dan keberadaannya dalam ikut serta membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah.