Home / Buletin Militer / PRAJURIT TNI KODIM 0907/TRK IKUT SERTA DALAM BEDAH RUMAH

PRAJURIT TNI KODIM 0907/TRK IKUT SERTA DALAM BEDAH RUMAH

Tarakan. Sebagai wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap masyarakat, Kodim 0907/Tarakan (Trk) melalui Babinsa Selumit Pantai  Serka Arham Aspiran
bersama warga sekitar turut  membantu bedah rumah pada hari Sabtu(24/3/2018).

Kegiatan ini dalam rangka HUT TAGANA (Taruna Siaga Bencana) yang Ke-14 Tahun yang dilakukan dinas sosial.

Para warga dan tim bedah rumah lainya memperbaiki dan membongkar rumah milik ibu Mariyam yang bertempat di Rt 13 Kelurahan Selumit Pantai Tarakan. Dinas Sosial Kota Tarakan memberikan bantuan ini karena melihat kondisi rumah ibu Mariyam yang sudah lapuk, membahayakan serta tidak layak huni.

Masyarakat Rt 13 Kelurahan Selumit Pantai yang mayoritas bekerja sebagai nelayan tersebut pun sangat senang melihat telah berubahnya rumah ibu Mariyam. Hal ini terlihat dari antusiasme warga dan Babinsa dimana pengerjaan bedah rumah dilakukan secara bergotong-royong.

Setelah bertahun-tahun tinggal di rumah kayu yang yang sudah lapuk dimakan usia, Kini ibu mariyam tersenyum lebar, sebab melihat rumahnya yang tidak layak huni,kini menjadi bagus dan kokoh.

Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Hipni Maulana Farhan juga senang bisa membantu warga dalam rangka bedah rumah tersebut dan bisa mengirimkan prajuritnya untuk membantu dan ikut serta dalam bedah rumah.

“Jadi kalau bantuan seperti itu memang kewajiban kita semua, apalagi kita ini sebagai TNI di wilayah atau, sebagai Satuan Komando Kewilayahan(Satkowil) salah satu tugasnya adalah membantu kesulitan rakyat sekelilingnya sesuai dengan 8 Wajib TNI, Ungkap Dandim  0907/Trk.