Home / Buletin Militer / CIPTAKAN RASA AMAN BABINSA KODIM 0908 BONTANG BANTU AMANKAN KEGIATAN PERAYAAN WAFAT ISA ALMASIH DI GEREJA

CIPTAKAN RASA AMAN BABINSA KODIM 0908 BONTANG BANTU AMANKAN KEGIATAN PERAYAAN WAFAT ISA ALMASIH DI GEREJA

BONTANG. Perayaan wafat Isa Almasih yang berlangsung hampir serentak di berbagai tempat ibadah di wilayah Kodim 0908 Bontang, hal ini menjadi perhatian khusus oleh Kodim 0908 Bontang untuk turut mengamankan jalannya kegiatan ibadah agar pelaksanaan ibadah dapat berlangsung dengan khitmat serta aman, tertib dan lancar, Jumat (30/03/2018).

Dandim 0908 Bontang Letnan Kolonel Arh Gunawan Wibisono mengatakan dalam membantu mengamankan kelancaran perayaan wafat Isa Almasih di gereja gereja yang ada di wilayah, Kodim 0908 Bontang menurunkan Personilnya untuk ikut membantu mengamankan kelancaran perayaan ibadah sehingga masyarakat yang melaksanakan perayaan ibadah bisa merasa aman nyaman dan tenang dalam melaksanakan ibadahnya.” Ucapnya.

Lebih lanjut Dandim 0908 Bontang menyampaikan Kegiatan pengamanan ini dilaksanakan oleh jajaran Kodim 0908 Bontang baik yang ada di Makodim maupun yang ada di Koramil 01 Loktuan, Koramil 02 Muara Badak serta Koramil 03 Anggana. Seluruh rangkaian mulai dari sebelum peringatan Wafatnya Isa Almasih sampai rangkaian perayaan Paskah akan kita jaga dan pantau agar perayaan tersebut dapat berjalan dengan lancar aman dan tertib,” tegasnya.

Penempatan personil disesuaikan dengan jumlah tempat ibadah yang ada ditiap-tiap wilayah. Pengamanan tidak hanya terfokus pada tempat tempat ibadah saja, melainkan beberapa fasilitas umum, juga menjadi prioritas utama.

Selain itu Kodim 0908 Bontang dalam kegiatan ini bekerjasama dengan Polres Bontang serta instansi lainnya maupun pengamanan internal gereja itu sendiri dalam menjaga kelancaran kegiatan ibadah. Namun ada beberapa gereja besar yang telah menyediakan alat metal detektor yang disiagakan pada pintu masuk, sehingga dengan adanya kerjasama dan koordinasi yang baik dengan semua elemen, pengamanan dapat mewujudkan sesuai dengan yang diharapkan.