Home / Buletin Militer / RAYAKAN HUT KE-3, DANDIM 0913/PPU BERI TUMPENG KE BINTARA TERCAKAP

RAYAKAN HUT KE-3, DANDIM 0913/PPU BERI TUMPENG KE BINTARA TERCAKAP

PENAJAM– Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU)  menggelar acara syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-3 Kodim 0913 /PPU Tahun 2018 dengan tema “Bersama rakyat TNI AD Kuat, Hebat, Profesional Siap mewujudkan Indonesia yang mandiri, berdaulat berkepribadian, Adil dan Makmur”, Sabtu, (31/3/2018).

Dalam acara syukuran tersebut dibacakan sejarah singkat berdirinya Kodim 0913/PPU serta pemberian potongan tumpeng kepada Bintara tercakap Jajaran Kodim dan pemberian bingkisan kepada Perwakilan Warakauri dan anak Yatim Piatu.

Dalam acara Syukuran tersebut Dandim 0913/PPU, Letkol Czi Dwi Imam Subagiyo menyampaikan, peringatan HUT Kodim 0913/PPU yang diselenggarakan setiap tahunnya dimeriahkan untuk mewujudkan rasa syukur, agar lebih meningkatkan solidaritas antara TNI, Polri dan Pemerintah serta masyarakat.

Syukuran ini merupakan salah satu bentuk rasa syukur atas segala kelancaran yang telah dicapai oleh keluarga besar Kodim 0913/PPU dalam masa umurnya yang menginjak tahun ketiga dalam mengembang tugas kewilayahan di PPU,”ungkapnya.

Lanjutnya, tugas terdekat TNI bersama Polri yang harus dicapai adalah mensukseskan pelaksanaan pilkada di PPU dengan aman dan kondusif, sehingga PPU mampu mendapatkan pemimpin yang baik untuk kelanjutan daerah.

“TNI merupakan benteng negara, namun saya berharap kita dapat saling bekerjasama antar semua instansi dan masyarakat sehingga kita dapat mempertahankan negara ini dengan baik,”ujarnya.

Dirinya juga mengajak seluruh eleman masyarakat untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan jalan santai bersama di Halaman Makodim 0913/PPU yang akan dilaksanakan pada Minggu (1/4/2018) besok, dalam rangka memeriahkan HUT Ke 3 Kodim 0913/PPU.

Acara syukuran tersebut dihadiri oleh Dandim 0913/PPU Letkol Czi Dwi Imam Subagiyo, Kapolres PPU AKBP Sabil Umar, Ketua DPRD PPU H. Nanang Ali, Wakapolres PPU Kompol Nina Ike herawati, Kasi Penindakan Kajari PPU Habel, Ketua tim pemekaran PPU H. Harimuddin Rasyid, Kaban Kesbangpol PPU Drs Rahman Nurhadi dan sejumlah tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama PPU.