Home / Buletin Militer / DANREM : PANGKAT NAIK BEBAN TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB SEMAKIN MENINGKAT

DANREM : PANGKAT NAIK BEBAN TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB SEMAKIN MENINGKAT

SAMARINDA. “Selamat kepada para Perwira, Bintara dan Tamtama yang pada saat ini mendapat penghargaan dari negara berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Semoga kenaikan pangkat ini dapat menjadi pendorong semangat dan motivasi untuk semakin meningkatkan kinerja dalam mengemban tugas dan tanggung jawab kedepannya”, ucap Danrem 091/ASN Brigjen TNI Irham Waroihan S.Sos, yang disampaikan Kasi Pers Korem 091/ASN Kolonel Inf Andi Kusworo SE. saat menggelar  acara syukuran kenaikan pangkat periode 01 April 2018 Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Korem 091/ASN, di aula Wira Yudha Korem 091/ASN Samarinda, Selasa (3/4/2018).

Prajurit jajaran Korem 091/ASN naik pangkat pada periode 1 April 2018 berjumlah 210 orang. Terdiri dari Letkol ke Kolonel 4 orang, Kapten ke Mayor 3 orang, Lettu ke Kapten 3 orang, Letda ke Lettu 8 orang, Peltu ke Letda 1 orang. Bintara 148 orang dan Tamtama 43 orang.

Danrem menjelaskan ”Kenaikan pangkat di dalam institusi militer diatur dalam suatu pola pembinaan karier prajurit dan ditentukan dengan kriteria yang ketat. Mempromosikan seorang prajurit  untuk menduduki jabatan tertentu harus memiliki moralitas, prestasi maupun dedikasi yang baik terhadap tugas dan tanggung jawab jabatan yang dimiliki serta dalam kehidupan sehari-hari. Dengan moralitas, prestasi dan dedikasi yang baik, para Prajurit patut mendapat kepercayaan serta kehormatan dari negara berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula”.

“Perlu disadari, bahwa keberhasilan dalam kenaikan pangkat, tidak terlepas dari dukungan istri sebagai pendamping dalam melaksanakan tugas. Kenaikan pangkat bagi seorang Prajurit mengan-dung arti yang sangat penting dalam meniti karier selanjutnya. Dengan kenaikan pangkat ini, peluang karier kejenjang yang lebih tinggi akan semakin terbuka. Namun demikian, kenaikan pangkat bukanlah merupakan hak sepenuhnya bagi para Prajurit, karena terkait erat dengan sistem pembinaan personel, baik pada jabatan sebelumnya maupun jabatan yang dipercayakan saat ini”, ingat Danrem.

Danrem berpesan kepada Seluruh Prajurit “Kenaikan pangkat dapat berarti beban tugas dan tanggung jawab semakin meningkat seiring dengan tingkat kepangkatan yang disandangnya. Oleh karena itu, harus disertai dengan peningkatan profesionalisme, mem-budayakan belajar dengan menimba ilmu pengetahuan dan teknologi sesuai perkembangan jaman serta tuntutan tugas yang dihadapi. Saya berharap, kenaikan pangkat ini benar-benar dapat menjadi pendorong semangat dan tekad untuk menyongsong tugas yang semakin berat. Buktikan makna kenaikan pangkat ini dalam pelaksanaan tugas di satuan”.

Hadir dalam acara tersebut Para Kasi Korem 091/ASN, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman beserta segenap pengurus, Para Dan/Kabalak Aju jajaran Korem, Para Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS serta ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana.