Home / Buletin Persit / MENGENANG JASA PAHLAWAN PERSIT KCK KOREM 091/ASN ZIARAH TMP

MENGENANG JASA PAHLAWAN PERSIT KCK KOREM 091/ASN ZIARAH TMP

SAMARINDA – Memperingati HUT ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana dan HUT ke 54 Dharma Pertiwi tahun 2017, pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman beserta pengurus dan anggota melaksanakan ziarah dan tabur bunga di taman makam Pahlawan Kesuma Bangsa, Samarinda, Selasa (3/4/2018).

Tabur bunga ini ditandai dengan peletakan karangan bunga di tugu makam, dilanjutkan tabur bunga di atas pusara para pahlawan oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman diikuti oleh para pengurus dan seluruh peserta ziarah.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman Ny. Irham Waroihan mengatakan “Kegiatan ziarah tersebut bertujuan guna mengenang perjuangan para pahlawan dalam membela NKRI, dengan melaksanakan ziarah tersebut diharapkan dapat memberikan motivasi dan menambah semangat para anggota Persit, untuk melaksanakan peran mendukung suami dalam menjalankan tugas sebagai prajurit, yang mengabdi kepada negara.

“Ini dimaknai sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap mereka yang telah berjuang demi tegaknya kemerdekaan dan kedaulatan bangsa,” ujarnya.

Ditambahkan pula dalam peringatan Hut Persit KCK ke 72 ini juga telah dilakukan beragam rangkaian kegiatan. Di antaranya lomba merancang, menjahit dan peragaan pakaian khas daerah, donor darah, pengobatan massal secara serentak, lomba pos KB, bayi sehat, rumah sehat, ceramah narkoba, bhakti social ke panti asuhan, lomba tari penyambutan, tari tobelo, lomba menyanyi solo dan duet, pertandingan volley, tenis lapangan, tenis meja dan ziarah.