Home / Buletin Militer / DANDIM 0910 MALINAU LAKUKAN OPERASI TERITORIAL TNI DI WILAYAH PERBATASAN MALINAU

DANDIM 0910 MALINAU LAKUKAN OPERASI TERITORIAL TNI DI WILAYAH PERBATASAN MALINAU

MALINAU– Dandim 0910 Malinau didampingi Pasi Ter lakukan peninjauan lokasi sasaran Satuan Tugas Operasi Teritorial TNI wilayah perbatasan Kodim 0910 Malinau di Desa Long Nawang Kecamatan Kayan Hulu Kabupaten Malinau, Selasa (3/4/2018).

Kunjungan kerja Dandim 0910 Malinau kali ini, merupakan langkah survey di mana Desa Long Nawang yang merupakan daerah perbatasan menjadi sasaran Operasi Teritorial TNI dan sekaligus melaksanakan pergeseran pasukan dari Batalyon 614 Raja Pandita sebanyak 17 personel, ungkap Dandim 0910 Malinau, Letkol Kav Yudi Suryatin S.I.P M.Si.

Lanjut Dandim, “Operasi Teritorial ini dilaksanakan selama 70 hari dan diprioritaskan berupa kegiatan fisik pembuatan lapangan sepak bola, lapangan Volley, rehab Gereja, pembangunan semenisasi dan pemecahan batu giram”.

Selain fisik kita juga melaksanakan berbagai penyuluhan Wawasan Kebangsaan, penyuluhan Kesehatan, pengobatan massal, penyuluhan bela negara, penyuluhan bahaya Narkoba, penyuluhan pertanian perikan dan kegiatan Keagamaan, imbuhnya.

Saya berharap, dengan adanya Operasi Teritorial ini maka akan tercipta situasi yang kondusif, terwujudnya kepatuhan hukum, daya tangkal dan perlawanan wilayah untuk menghadapi ancaman serta gangguan juga akan terciptanya ketahanan nasional, dalam Karya Bhakti bersama dengan unsur Pemerintah Daerah, segenap elemen masyarakat yang merupakan wujud dari serbuan teritorial dalam rangka membantu dan mensukseskan program pemerintah terutama pembangunan di wilayah perbatasan Kabupaten Malinau yang berbatasan langsung dengan Negara Tetangga Malaysia, tegasnya.

Kunjungan ini merupakan yang kedua, di mana sebelumnya Dandim 0910 Malinau telah mengunjungi Koramil 0910-04 Pujungan. “ini merupakan kunjungan kami yang ke dua, sebelumnya kami juga telah mengunjungi koramil 0910 – 4 Kecamatan Pujungan. Dandim 0910 Malinau kepada Koramil perbatasan, menegaskan, tingkatkan kebersamaan dan kerjasama antara prajurit dengan masyarakat di lokasi kegiatan.

Koordinasikan yang baik dengan semua instansi terkait kususnya Pemerintah Daerah dalam hal ini unsur Muspika agar pelaksanaan Operasi Teritorial ini dapat berjalan lancar, tertib dan aman serta mencapai sasaran.

Hormati adat istiadat setempat dan tingkatkan kemanunggalan TNI – Rakyat, tetap semangat. tegas Dandim 0910 Malinau Letkol Kav Yudi Suryatin S.I.P M.Si.