Home / Buletin Militer / DANRAMIL PIMPIN UPACARA DAN SOSIALISASI PENERIMAAN TNI-AD

DANRAMIL PIMPIN UPACARA DAN SOSIALISASI PENERIMAAN TNI-AD

SANGATTA. Danramil 0909-01/Sangatta, Kapten Inf Arif Sapardiyatno sebagai pembina upacara di SMA Negeri Kec. Rantau Pulung, yang diikuti peserta upacara siswa – siswi  dan hadir pada Upacara tersebut, kepala sekolah  serta para dewan guru lainya dan dilanjutkan sosialisasi penerimaan TNI AD, Senin (2/4/2018).

Peningkatan kemampuan bela negara pada generasi muda tidak hanya diberikan dalam bentuk ceramah, sosialisasi dan pembekalan di ruang tetapi juga bisa  diupayakan dalam wujud yang nyata, seperti apa yang dilaksanakan Danramil saat bertindak selaku irup (Pembina) pada upacara Bendera senin pagi ini, dan sekaligus untuk membangkitkan minat menjadi anggota TNI,  Danramil melaksanakan sosialisasi penerimaan Prajurit TNI AD.

Danramil 0909-01/Sangatta, Kapten Inf Arif Sapardiyatno menjelaskan tentang persyaratan penerimaan TNI AD Kepada murid SMA Negeri Kec. Rantau Pulung, dengan mendaftarkan secara Online atau langsung bisa ke Ajenrem 091/ASN serta bisa langsung ke Ajendam IV/Mulawarman dengan melengkapi persyaratan yang telah di tentukan.

“Para pelajar tidak usah sungkan sungkan untuk bertanya ke Koramil atau ke Kodim apabila ada yang berminat menjadi Prajurit TNI AD para Babinsa siap membantu mengarahkan para calon untuk menjadi Prajurit TNI AD, baik lelaki ataupun Wanita”, ungkapnya.

Adapun persyaratan yang harus di siapkan, berupa Administrasi Ijasah dan fisik yang prima, tidak ada pungutan biaya selama mendaftar, dan Hal tersebut sangat di respon oleh para pelajar SMA yang akan menyelesaikan masa akhir di sekolah menengah.

Menanggapi hal itu, Kepala Sekolah SMAN Rantau Pulung, Drs Untung menjelaskan bahwa dirinya sangat senang adanya sosialisasi seperti ini sehingga siswanya mengerti, yang sebelumnya bingung dengan cara pendaftaran menjadi calon TNI, karena siswa saya yang bersangkutan tinggal di perkampungan, serta mengucapkan terimakasih kepada bapak Danramil dan Babinsa yang telah memberi mereka semangat untuk menempuh cita-cita.