Home / Buletin Militer / Garjas dan Ketangkasan Renang Militer Prajurit Kodim 0908 Bontang Naik Pangkat

Garjas dan Ketangkasan Renang Militer Prajurit Kodim 0908 Bontang Naik Pangkat

Bontang. Suasana terasa hikmat saat Dandim 0908 Bontang Letnan Kolonel Arh Gunwan Wibisono menerima laporan kenaikan pangkat 8 orang personel Militer Kodim 0908 Bontang periode 1 April 2018 yang dilaksanakan di Lamin Makodim 0908 Bontang , Rabu (4/4/2018).

Dandim 0908 Bontang dalam amanatnya mengucapkan selamat kepada anggota yang naik pangkat, semoga dengan menyandang pangkat baru ini dapat menjadi pendorong motivasi agar lebih baik dalam meningkatkan kualitas diri dan prestasi serta kinerja dimasa mendatang.

kenaikan pangkat merupakan anugerah yang patut disyukuri, karena hal tersebut merupakan buah dari upaya dan usaha kerja keras prajurit yang telah memenuhi syarat dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga. Selain itu pangkat adalah amanah yang memiliki dimensi moral yang mengandung pesan dan harapan dari organisasi untuk diwujudkan dalam pelaksanaan tugas,“ujar Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan dibalik keberhasilan dalam pelaksanaan tugas prajurit, selalu ada peran keluarga yang selalu mendukung. Dengan kenaikan pangkat yang diberikan, hendaknya dapat menjadi pemacu bagi peningkatan kinerja yang lebih baik lagi. Semakin tinggi pangkat dan jabatan yang disandang akan semakin besar juga tugas dan tanggung jawab yang diemban. Dengan naiknya pangkat dan jabatan, kinerja juga harus lebih baik lagi,“tegas Dandim 0908 Bontang.

Sebanyak 8 orang personel Militer Kodim 0908 Bontang yang terdiri dari 4 orang Bintara dan 4 orang Tamtama masing masing berhasil di naikkan pangkatnya 1 tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, hal ini tidak mudah semua telah menjalani seleksi persyaratan yang ketat, diantaranya Administrasi tes Garjas dan ketangkasan renang militer.

Pelaksanaan upacara laporan kenaikan pangkat ini dihadiri oleh Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Kodim 0908 Bontang serta ibu-ibu persit KCK Cab XX Kodim 0908 Bontang. Diakhir acara para personel yang naik pangkat dengan didampingi istri, menerima ucapan selamat dari Dandim 0908 Bontang bersama Ketua Persit KCK Cab XX Kodim 0908 Bontang serta seluruh personel Kodim 0908 Bontang dan ibu-ibu persit KCK yang mengikuti kegiatan.