Home / Buletin Militer / Dandim Ingatkan PPM dan FKPI Sebagai Asset Bangsa

Dandim Ingatkan PPM dan FKPI Sebagai Asset Bangsa

SANGATTA. Pemuda Panca Marga (PPM) dan FKPI pemersatu bangsa untuk melanjutkan perjuangan pahlawan. Rakyat Indonesia, kata Dandim Sangatta Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, dalam amanatnya disampaikan Pasiter Kodim 0909 Sangatta Kapten CBA Heru dihadapan peserta pembinaan keluarga besar TNI yang digelar Kodim Sangatta, Selasa (10/4/2018), menandaskan sebagai asset bangsa harus bisa menjaga, melestarikan semangat juang pahlawan serta menjadi piuoner dalam menjaga NKRI.

Pembinaan yang bertema Mari Kita Wujudkan Rasa Cinta Tanah Air, wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Bela Negara Bagi Keluarga Besar Tentara (KBT) Melalui Bebas Narkoba dan Terhindarnya Pergaulan Seks Bebas Guna Menjaga Keutuhan NKRI, semakin meningkatkan kecintaan jajaran PPM dan FKPI.

Anak bangsa, tegas Dandim, harus bersatu untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat dengan memanfaatkan modal geografi untuk menjadi negara agraris, negara maritim dan negara industri.

“Menghadapi ancaman nyata yang sudah merasuk ke sendi kehidupan berbangsa, bernegara bahkan kehidupan berkeluarga, maka bangsa Indonesia harus memahami kembali jati dirinya sebagai bangsa patriot, bergotong-royong untuk mempererat persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pesan Dandim.

Dandim juga mengingatkan kader PPM dan FKPI, melaksanakan Pancasila dengan konsisten dan konsekuen, maka pasti tujuan nasional tercapai yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. “Saya ingatkan kalian adalah keturunan-keturunan dari para pahlawan terdahulu yang gagah berani, jangan pernah surut untuk berjuang demi mempersatukan bangsa ini dan saya bangga terhadap kalian,” pesannya.

Kegiatan acara ini dihadiri Pasi Intel Kodim 0909 Sangatta Kapten Inf Sajani, Danramil Bengalon Kapten Inf Hadi Hidayat, Herlang Mapatiti sebahai anggota DPRD Kutim juga Ketua PPM, serta Jaya Ketua FKPI Kutim.