Home / Buletin Militer / HUT PDAM KE-44 TNI, POLRI DAN MASYARAKAT BERSIH – BERSIH SUNGAI

HUT PDAM KE-44 TNI, POLRI DAN MASYARAKAT BERSIH – BERSIH SUNGAI

Samarinda- TNI/Polri dan Masyarakat Dalam rangka HUT PDAM yang ke- 44 dilaksanakan aksi bersih-bersih Sungai Karang Asam dan Penghijauan di Lapangan Parkir Pasar Kedondong Rt.06 Kelurahan  Karang Asam Ilir Kecamatan Sungai Kunjang , Rabu, (11/4/2018).

Karya bakti pembersihan Sungai Karang Asam Besar dan Penghijauan untuk mengubah kualitas air sungai Karang Asam menjadi lebih baik.

Kegiatan karya bakti dipimpin langsung Pjs. Wali Kota Samarinda DR IR H Zairin Zain M.Si hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kapolres Samarinda di wakili Waka Polsek Sei Kunjang AKP Deri, Dandim 0901/Smd di wakili Kasdim Mayor Inf Edy Sukamto, Danramil 0901-03/Smd Seberang Mayor Inf Herdin Purba, Danramil 0901-04/Palaran, Para Pasi jajaran Kodim 0901/Smd, Direktur Utama PDAM Alimudin, S.T,  Derektur Bagum & Keuangan Pdam H. Yusriyansyah, Direktur Bidang Teknik Said Abdul Hamid, S.T, Camat Sei Kunjang Drs. Samlian Noor M.Si, . Lurah Karang Asam Ilir Suwardi S.sos, Relawan Se Kota Samarinda dan Ibu – ibu Pkk Krail dan Masyarakat kurang lebih 1.000 orang .

Pjs. Wali Kota Samarinda DR IR H Zairin Zain M.Si sebelum kegiatan pembersihan sungai Karang Asam menyampaikan kepada seluruh peserta bahwa karya bakti ini selain kegiatan HUT PDAM yang ke-44 juga sebagai bentuk kerja sama membangun sinergitas seluruh elemen baik TNI, Polri, Pemda dan masyarakat untuk mewujudkan lingkungan bersih dan sehat,” jelas Pjs. Wali Kota.

“Kita akan masuk ke sungai yang banyak sampahnya dan membersihkan tumbuhan serta rerumputan yang ada di selokan, parit dan sungai,” lanjutnya kepada warga masyarakat. Dalam kegiatan ini TNI dan POLRI mengarahkan dan memimpin di setiap pembagian sektor kerja sebagai penanggung jawab atas kebersihan.