Home / Buletin Militer / Koramil Jajaran Kodim 0911/Nunukan Tak Henti Hentinya Laksanakan Sholat Berjamaah

Koramil Jajaran Kodim 0911/Nunukan Tak Henti Hentinya Laksanakan Sholat Berjamaah

NUNUKAN. Koramil jajaran Kodim 0911/Nunukan tidak henti hentinya melaksanakan sholat berjamaah bersama para warga masyarakat di masjid masing-masing wilayah pada subuh tadi Sabtu (14/04/2018).

Hal tersebut dapat terlihat pada gambar, bahwa para babinsa di masing masing wilayah terus mengajak para warganya untuk melaksanakan ibadah sholat lima waktu secara berjamaah.

Danramil 0911-02/Sebatik Kapten Arm Moh. Bakry mengatakan bahwa, “Berdasarkan perintah dari Komando atas yakni Komandan Kodim 0911/Nnk bahwa dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman disaat melakukan kegiatan ibadah, perlu dilakukan sistem keamanan yakni dari personil Babinsa.

Atas kejadian beberapa waktu lalu adanya ulama yang menjadi korban saat beribadah tentu akan menjadi momok tersendiri bagi warga”, tegas Danramil.

“Selain meningkatkan keamanan dalam memberi rasa nyaman untuk ibadah, para babinsa juga harus terus mengajak para warga untuk beribadah secara bersama”, tutup Danramil.

Sholat subuh digelar di berbagai wilayah yakni Masjid Al Mujahidin desa Atap kecamatan Sembakung, Masjid Jami At Taqwa diwilayah kecamatan Lumbis, Masjid Nurul Huda Desa Sei Nyamuk Kecamatan Sebatik Timur dan Mesjid Ar Rahman di wilayah Kecamatan Sebuku.

Ustad Rahman sebagai salah satu imam pada masjid diwilayah juga mengatakan bahwa semenjak adanya bapak bapak dari Koramil, dalam beribadah terasa jauh lebih aman dan nyaman. Tidak ada yang perlu ditakutkan lagi, ucap ustad Rahman.

Kegiatan sholat berjamaah ini akan terus menerus dilaksanakan oleh koramil Jajaran Kodim 0911/Nunukan sehingga dapat menciptakan wilayah yang aman dan kondusif.