Home / Buletin Persit / Dapat Penghargaan Dari KASAD Ny. Shandra Hamida Terharu

Dapat Penghargaan Dari KASAD Ny. Shandra Hamida Terharu

NUNUKAN. Ny. Shandra Hamida istri dari Serka Sarjono Satuan Kodim 0911/Nunukan mendapat penghargaan langsung dari KASAD Jenderal TNI Mulyono di Balai Kartini Jakarta beberapa hari yang lalu (03/04/2018).

Hal tersebut dikarenakan Ny. Shandra Hamida memiliki prestasi dalam bidang sosial yakni memberikan pelayanan sosial kesehatan masyarakat dengan cara berkeliling dari rumah kerumah tanpa meminta imbalan dan secara sukarela.

Tentu hal tersebut menyita perhatian nasional, bahwa berada diperbatasan dengan segala sesuatu yang terbatas tidak membuat panggilan hati Ny. Shandra Hamida terhenti untuk melakukan kegiatan sosial.

Dari seluruh indonesia dari sabang sampai merauke, KASAD menberikan penghargaan kepada 7 orang anggota persit yakni dari Aceh, Jambi, Surabaya, Rembang, Papua, Tenggarong dan Nunukan.

Penghargaan dari KASAD merupakan suatu penghargaan yang didedikasikan khusus kepada para persit atas prestasinya yang mampu melaksanakan kegiatan diluar dari rutinitas biasanya.

Ny. Shandra Hamida sendiri bekerja di RSUD Kab. Nunukan sebagai perawat tetap. Disamping melaksanakan tugas harian sebagai perawat Ny. Shandra Hamida juga tanpa hentinya melakukan pelayanan kesehatan terhadap warga yang kurang mampu di sekitat rumahnya. Khususnya para lansia yang sudah hidup sendiri tanpa pendampin maupun keluarga.

Serka Sarjono sebagai suami, yang sehari harinya berdinas sebagai Bamin Staf Intel Kodim 0911/Nnk sangat mendukung penuh atas apa yang istrinya lakukan. “Saya sebagai seorang suami sangat mendukung apa yang dilakukan istri saya sendiri. Apalagi membantu sesama yang kurang mampu tentu itu sangat bermanfaat bagi orang banyak bukan hanya kamk saja”, tutur sang suami.

Setelah mendapat penghargaan dari KASAD, Ny. Shandra Hamida berangkat lagi menuju kota Samarinda yakni di Korem 091/ASN selain dalam rangka memperingati HUT Persit pada hari ini tadi (16/04/18).

Di Makorem 091/ASN Ny. Shandra Hamida juga mendapat penghargaan langsung dari Komandan Korem 091/ASN Brigjend TNI Irham Waroihan beserta Ibu.

“Saya sangat senang dan sangat terharu juga atas apa yang sudah diberikan ke saya dalam bentuk penghargaan ini. Saya pribadi sangat bangga. Apa yang saya lakukan ini awalnya ingin memberikan manfaat banyak kepada orang dan saya sendiri sangat ikhlas dalam membantu sesama.

Tidak pernah terucap kalimat meminga sepeserpun dalam melayani kesehatan warga perbatasa ini”, ucap sambil tersenyum haru.

Dandim 0911/Nnk Letkol Czi Abdillah Arif, S. I.P mengatakan bahwa, “Keberadaan Parajurit di tengah-tengah masyarakat sudah seharusnya menjadi pengayom. Begitu juga keberadaan Persit yang memang pada dasarnya adalah membantu dan mendampingi suami dalam berdinas dan selain itu juga dapat memberi arti dan bermanfaat bagi masyarakat di sekitarnya, sebagai wujud jiwa sosial dan kemanunggalan TNI dan Rakyat. Saya pribadi sangat bangga dengan apa yang sudah dilakukan oleh Ny. Shandra tersebut.

Disamping melaksanakan tugas sebagai perawat di RSUD Kab. Nunukan juga secara sukarela memberikan pelayanan kesehatan terhadap warga yang kurang mampu dan para lansia di sekitaran lingkungan rumahnya. Dengan metode dari rumah ke rumah itu sangat luar biasa, tidak banyak yang bisa melakukan hal tersebut kecuali dari panggilan hati yang tulus dan ikhlas”. Tutupnya.