Home / Buletin Militer / Lingkungan Bersih, Jamin Warga Sehat

Lingkungan Bersih, Jamin Warga Sehat

NUNUKAN. Pagi tadi sekitar pukul 09.15 wita Babinsa Nunukan Timur Sertu Mukhsin bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan parit di Jalan Angkasa Gang Mandor Beddu RT. 10 Kelurahan Nunukan Timur Kecamatan Nunukan Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara (20/04/2018).

Sertu Muksin menghimbau serta mengajak langsung para warga untuk melaksanakan kerja bakti pembersihan parit.

“Sudah seminggu ini Nunukan diguyur hujan, demi kesehatan tetap terjaga sebaiknya kita gunakan prinsip lebih baik mencegah daripada mengobati. Apabila hujan dan parit kotor dan mampet nantinya akan menjadi sarang penyakit mulai dari nyamuk dan lainnya”, tegas babinsa disela gotong royong.

“Dan kegiatan ini akan saya gerakan setiap hari jumat dari lingkungan warga RT ke RT sehingga lambat laun kesadaran para warga juga tergugah serta lingkungan akan menjadi bersih dan sehat tentunya”, tutup Babinsa.

Danramil 0911-01/Nunukan Kapten Inf Budi Indri juga mengatakan, “Bukan hanya wilayah Nunukan timur saja. Tetapi saya tekankan kepada seluruh babinsa di wilayah Pulau Nunukan untuk terus menggiatkan kerja bakti di wilayahnya masing-masing. Selain kebersihan tentunya juga akan menunjang faktor kesehatan warga”, ucap danramil.

Kerja bakti tersebut melibatkan sekitar 24 warga dengan panjang parit kurang lebih 100 Meter dikanan kiri jalan.

Kegiatan dinyatakan selesai pukul 10.50 wita, dilanjutkan dengan istirahat. Selama kegiatan berjalan dengan lancar.