Home / Buletin Militer / Masjid Baitutaqwa Penuh Warna Dalam Manunggal Subuh

Masjid Baitutaqwa Penuh Warna Dalam Manunggal Subuh

NUNUKAN. Program Manunggal Subuh yang dilaksanakan setiap bulannya oleh Kodim 0911/Nunukan sudah menginjak masa ke tiga kalinya. Kali ini Masjid Baittutaqwa Nunukan menjadi sasaran ketiga pada subuh tadi sekitar pukul 05.10 wita. Berlokasi di Jalan Hasanuddin Sei Bolong RT. 009 Kelurahan Nunukan Utara Kecamatan Nunukan Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara (20/04/18).

Setelah sebelumnya digelar di wilayah Nunukan Tengah dan Barat, kali ini Manunggal Subuh dilakasanakan dengan berlabuh di wilayah Nunukan Utara.

Sambutan hangat para pengurus masjid dan warga menyambut baik kedatangan Komandan Kodim 0911/Nnk beserta personil Kodim untuk melaksanakan ibadah sholat subuh secara berjamaah.

Dengan Imam Masjid yakni Ustadz Abri, rangkaian ibadah sholat subuh berjalan dengan lancar. Komandan kodim 0911/Nnk Letkol Czi Abdillah Arif, S. IP yang datang beserta personil tidak hanya untuk sekedar menunaikan ibadah semata. Disamping itu juga ada misi khusus yakni sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi dalam kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Personil Satgas Pamtas Yonif 621/Mtg serta Polres Nunukan juga turut hadir dalam kegiatan Manunggal Subuh.

Disaaat selesai melaksanakan sholat subuh berjamaah dilanjutkan dengan ceramah agama dari personil Kodim 0911/Nnk yakni Sertu Munif.

Dalam kesempatan itu juga, setelah selesai kegiatan Dandim 0911/Nnk Letkol Czi Abdillah Arif, S. IP mengatakan, “Manunggal subuh kali ini merupakan ketiga kalinya yang diselenggarakan. Alhamdulillah sampai dengan saat ini kegiatan ini masih bisa berjalan dengan lancar ditambah dengan antusias warga sekitar yang berdatangan serta memadati Masjid tadi pagi. Itu sungguh luar biasa, diharapkan kedepannya akan menjadi kebudayaan yang positif yang biasanya hadir sedikit jamaah dengan adanya kegiatan ini bisa memacu kesadaran para warga dan menjadi banyak serta semakin banyak lagi kedepannya”, pungkas Dandim.

Kegiatan tersebut selesai pada pukul 06.05 wita dan diakhiri dengan foto bersama serta ramah tamah di depan Masjid.