Home / Buletin Militer / Memperingati TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) Se Indonesia , Para Babinsa Jajaran Korem 091/ASN Dampingi Masyarakat Ukur Kaki

Memperingati TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) Se Indonesia , Para Babinsa Jajaran Korem 091/ASN Dampingi Masyarakat Ukur Kaki

SAMARINDA. Dalam rangka memperingati Hari TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) Se Indonesia, para Babinsa Jajaran Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) mendampingi dan membawa warga binaan mengukur kaki palsu, di Hall Makorem 091/ASN Jl. Gajah Mada No. 11 Samarinda Kaltim, Kamis (19/4/2018).

Kasi Teritorial 091/ASN Letkol Arh Muhamad Jamaludin Malik menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan dalam rangka memperingati Hari TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) Se Indonesia yang sekaligus memperingati hari jadi Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) ke 66 yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2018 di Amuntai Kalimantan, yang juga dihadiri Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Dalam kegiatan tersebut Panglima TNI ini akan menyerahkan alat bantu kaki palsu, alat pendengar, kursi roda dan bingkisan, dari perwakilan Korem 091/ASN khususnya Babinsa dan warganya secara sembolis menerima bantuan kaki palsu gratis dari Panglima TNI, ungkapnya.

Kegiatan pengukuran ini di datangkan dari Surabaya oleh bapak M. Muhidin dan uniknya juga anggota dididik tata cara mengukur kaki pasien.

Sedangkan dari warga menguapkan seperti Suparmi (52) RT 11 Desa Loleng Kec. Kota Bangun Kab. Kutai Kartanegara sanga membutuhkan kaki Palsu.

Dengan diukur raut wajah Suparmin tampak sangat bersemangat dan gembira dengan kegiatan yang sedang dijalaninya .

“Saya sangat senang sekali pak, karena sudah lama saya mendambakan kaki palsu”, imbuhnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa kakinya dengan mengunakan tongkat telah dialami semenjak lahir.

“Ya gitu lah pak,  kajadian ini saya alami semenjak saya lahir hingga sampai sekarang”, terangnya.

Lanjutnya,  “saya juga berharap pak, dengan adanya prongram kegiatan ini kedepannya saya sudah tidak menggunakan tongkat lagi”, ungkapnya.